info lowongan kerja info lowongan kerja info lowongan kerja
Profil Yennis Fitriyan, S.Pd. S.E, Kepala Sekola SMP Wijaya Sukodono | kabarsidoarjo.com
area dewasavideo bokepcerita panas cerita panasFilm pornofoto panas reverse osmosisfilter air minumpabrik air minum Hacker indonesiaorang gantengtrainer seo resep kulinerresep makananresep nusantara berita terupdateBerita unikberita lucus
Sunday, 5 July 2020

Profil Yennis Fitriyan, S.Pd. S.E, Kepala Sekola SMP Wijaya Sukodono

Published on Juni 8, 2020 by   ·   No Comments

SUKSES BENTUK SDM GURU YANG HANDAL DAN HUMANIS, SERTA SISWA BERJIWA ENTREPRENEUR TINGGI
SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Siap mewujudkan SMP Wijaya Sukodono sebagai sekolah yang berkwalitas, dengan SDM guru yang mumpuni, merupakan satu diantaranya beberapa visi dan misi yang usung Yennis Fitriyan, S.Pd. S.E, saat dipercaya sebagai kepala sekolah SMP Wijaya pada Juli 2019 lalu.

Untuk mewujudkan visi misinya itu, Wanita kelahiran Sukodono 23 Juni 1985 ini, membangun SDM para guru SMP Wijaya, sekaligus menjalankan program ekstrakurikuler bagi siswa didiknya berbasis entrepreneur dan minat bakat.

Kegiatan guru dan siswa SMP Wijaya Sukodono dan Yennis Fitrian Kepsek SMP Wijaya

“Triwulan pertama memangku jabatan kepala sekolah, kita dorong siswa mampu menguatkan bakat wirausaha dan menguatkan jiwa entrepreunernya, disamping tetap fokus pada pelajaran formal. Dan Alhamdulillah, ternyata banyak siswa yang memiliki jiwa wirausaha cukup bagus,” ujar Yennis Fitriyan.

Selain mengembangkan minat dan bakat siswa melalui kegiatan entrepeuner itu, kegiatan non formal semisal seni bermusik dan band, juga menjadi andalan Yennis untuk menjaga semangat para siswa dalam belajarnya.

“Bahkan band sekolah yang digawangi anak-anak didik kita, sudah mampu mengeluarkan album sendiri,” tutur penghobi olahraga bulu tangkis ini.

Untuk membentuk karakter guru ber SDM mumpuni dan berjiwa sosial tinggi, bekal pengalaman menjalankan Yayasan Pendidikan An Nur Ngares Rejo Sukodono, menjadi penguat Yennis untuk menerapkannya.

Alhasil, 14 guru SMP Wijaya yang sudah masuk sertifikasi, dengan sukrela memiliki satu anak asuh yatim piatu maupun fakir miskin, yang dibiayai sekolah di SMP Wijaya hingga lulus.

“Kita ingin para guru memiliki tingkat kesejahteraan yanh cukup, dan pada gilirannya mampu untuk menjadi orang tua asuh bagi anak-anak yang tidak mampu atau yatim piatu,” jelas Yennis lagi.

Dari perjalanan awal menjadi kepala sekolah hingga saat ini, beberapa kegiatan ekstra tingkat daerah maupun nasional sudah digelar SMP Wijaya.

Diantaranya mengirim 9 siswa dan 1 pendamping , turut serta mensukseskan kegiatan Asistensi Pendidikan Pancasila dan Bela Negara yang digelar Direktorat PSMP Jawa Timur.

Dalam kegiatan yang digelar di Kompi Kavaleri Panser 3/ Tupai Setia Sakti (atau Kikavser 3/Serbu) Sarirogo Sidoarjo pada 24 September 2019 itu, para peserta mendapat berbagai materi seputar cinta tanah air dan bela negara.

Juga program kegiatan tengah semenster (KTS) 1, SMP Wijaya Sukodono melakukan studi banding ke PT.Yakult Indonesia Persada di Ngoro Industri Mojokerto.

Pada studi banding yang diikuti siswa kelas 7 dan 8 beserta para guru ini, rombongan diajak melihat secara langsung proses produksi yakult dari awal sampai akhir.

“Saya berharap pada tahun ajaran 2020/2021 ini, seluruh kegiatan akan bisa kita kembangkan semakin baik lagi, untuk menciptakan siswa siswi yang handal di pendidikan formal maupun ekstra kurikuler. (Abidin)

Readers Comments (0)




Update Lumpur Lapindo

Prestasi Sidoarjo Terkini

Songsong Pemilu 2019, KPU Sidoarjo Gencarkan Sosialisasi Pemanfaatan Formulir A5

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Tahapan sosialisasi menjelang Pemilu 17 April ...

Capaian Istimewa Direktur RSUD Sidoarjo, Raih PPT Pratama Teladan 2018

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Penghargaan diraih Direktur RSUD Sidoarjo, dr. ...

Validasi Data Pemilih Tetap, KPU Terus Sosialisasikan Posko GMHP

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Sejak tanggal 1 Oktober 2018 lalu, ...

Ribuan Warga Ikuti Senam Poco-Poco

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Ribuan warga Sidoarjo ikuti senam poco-poco ...

Cari Bibit Atlit Handal Lewat Porkab 2018

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Dalam menggali potensi bibit-bibit atlet yang ...

Kabar Lingkungan Sidoarjo

Batik Jetis