info lowongan kerja info lowongan kerja info lowongan kerja
Trend Penularan Covid-19 Menurun, Wabup Pastikan Pilkades Bùlan September 2020 | kabarsidoarjo.com
area dewasavideo bokepcerita panas cerita panasFilm pornofoto panas reverse osmosisfilter air minumpabrik air minum Hacker indonesiaorang gantengtrainer seo resep kulinerresep makananresep nusantara berita terupdateBerita unikberita lucus
Friday, 7 August 2020

Trend Penularan Covid-19 Menurun, Wabup Pastikan Pilkades Bùlan September 2020

Published on Juli 29, 2020 by   ·   No Comments

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)–Kabupaten Sidoarjo sampai hari ini, masih masuk zona merah dalam peta sebaran virus corona di Jawa Timur.

Meski begitu, Wakil Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin berani memutuskan Pilkades Serentak di 175 desa akan digelar pada September 2020 mendatang.

Wabup Nur Ahmad Syaifuddin SH

“Untuk tanggalnya dipastikan tidak tanggal 6 September 2020 namun diundur sedikit. Tadi pak Kapolresta bilang ke saya pelaksanaannya sebelum tanggal 20 September,” jelas Wabup Sidoarjo yang ditemui usai mendengarkan paparan Tim Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Airlangga (FKM Unair) Surabaya di Pendopo Delta Wibawa.

Keputusannya itu didasarkan pada hasil kajian epidemiologi tim KM Unair tersebut, yang menyebutkan bahwa tingkat kesembuhan dan angka penularan penyakit di Sidoarjo sudah menunjukkan trend menurun.

“Tapi ini harus dijaga untuk terus menurun hingga tujuh hari kedepan sampai kondisinya benar-benar stabil karena menurut kajian tim FKM tadi kondisi penyebaran covid-19 di Sidoarjo memang masih dikategorikan belum bisa dikendalikan,” ujarnya.

Karena itu ia meminta seluruh aparatur, para calon kades dan warga desa untuk ikut serta menanggulangi penularan virus corona di wilayahnya masing-masing.

“Jangan cuma mendesak-desak terus untuk segera dilaksanakan tapi harus mau kerja keras untuk membuat wabah ini bisa dikendalikan,” tandas pria yang akrab dengan panggilan Cak Nur itu.

Sementara terkait penetapan zona merah bagi Kabupaten Sidoarjo, Cak Nur mengatakan pihaknya akan meminta penjelasan lebih rinci terkait hal itu.

Pasalnya, Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Pemkab Sidoarjo telah berusaha mengatasi masalah Covid-19 secara maksimal.

“Katanya tadi ada 15 item penilaian yang menentukan warna peta kondisi covid ini. Dan kita akan kejar itu agar jelas,” imbuh Wabup yang didampingi Kapolresta, Kepala Dinas Kesehatan dr. Syaf Satriawarman dan Ketua Tim Kajian FKM, dr. Windu.

Meski begitu ia tetap akan menyikapi penetapan zona merah itu secara positif.

“Paling tidak ini akan menjadi tambahan semangat bagi kami untuk semakin keras berupaya menuntaskan kasus covid ini secepatnya,” pungkas Cak Nur.(Abidin)

Readers Comments (0)




Update Lumpur Lapindo

Prestasi Sidoarjo Terkini

Songsong Pemilu 2019, KPU Sidoarjo Gencarkan Sosialisasi Pemanfaatan Formulir A5

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Tahapan sosialisasi menjelang Pemilu 17 April ...

Capaian Istimewa Direktur RSUD Sidoarjo, Raih PPT Pratama Teladan 2018

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Penghargaan diraih Direktur RSUD Sidoarjo, dr. ...

Validasi Data Pemilih Tetap, KPU Terus Sosialisasikan Posko GMHP

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Sejak tanggal 1 Oktober 2018 lalu, ...

Ribuan Warga Ikuti Senam Poco-Poco

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Ribuan warga Sidoarjo ikuti senam poco-poco ...

Cari Bibit Atlit Handal Lewat Porkab 2018

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Dalam menggali potensi bibit-bibit atlet yang ...

Kabar Lingkungan Sidoarjo

Batik Jetis