info lowongan kerja info lowongan kerja info lowongan kerja
Gelar Kundapil, Rahmat Muhajirin Soroti SILPA Anggaran Daerah | kabarsidoarjo.com
area dewasavideo bokepcerita panas cerita panasFilm pornofoto panas reverse osmosisfilter air minumpabrik air minum Hacker indonesiaorang gantengtrainer seo resep kulinerresep makananresep nusantara berita terupdateBerita unikberita lucus
Saturday, 28 November 2020

Gelar Kundapil, Rahmat Muhajirin Soroti SILPA Anggaran Daerah

Published on November 16, 2020 by   ·   No Comments

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- H.Rahmat Muhajirin SH anggota komisi III DPR RI dari Fraksi Gerindra, menggelar kunjungan daerah Pemilihan (Kundapil) ke Pendopo Delta Wibawa, dan beberapa OPD di lingkungan Pemkab Sidoarjo, Senin (16/11/2020).

Dalam kundapil sebagai bagian dari penyerapan dan penyampaian aspirasi masyarakat ke Pemkab Sidoarjo ini, H.Rahmat Muhajirin SH diterima langsung di aula tengah pendopo, oleh Pj Bupati Sidoarjo Hudiyono dan Forpimda Sidoarjo.

Diantaranya ketua DPRD Sidoarjo H.Usman, Wakapolres Sidoarjo, perwakilan Kejari Sidoarjo dan beberapa pejabat OPD terkait.

Banyak hal yang disampaikan oleh Rahmat Muhajirin saat bertemu dengan Pj Bupati Sidoarjo ini.

Diantaranya persoalan sertifikat warga Kedungsolo yang belum juga selesai setelah 12 tahun berjalan.

Juga persoalan banjir di Kedung Banteng dan Banjar Asri Tanggulangin, akibat adanya penurunan permukaan tanah.

“Kita sampaikan juga persoalan limbah dari warga Gedangan, yang selama 15 tahun tidak tertangani. Dan Alhamdulilah setelah kita sampaikan persoalan ini dan diback up oleh Polresta Sidoarjo, persoalan limbah ini bisa terselesaikan,” ungkap Rahmat Muhajirin.

Yang menjadi sorotan paling tajam dari pertemuan antara Rahmat Muhajirin dengan penyelenggara pemerintah daerah, adalah persoalan SILPA yang selama 4 tahun ini terus diangka Rp 1 triliun.

“Kita ingin ada jawaban dari Pak Bupati dan Ketua Dewan, kenapa SILPA ini terus-terusan ada. Padahal banyak sekali kebutuhan masyarakat yang bisa diselesaikan dengan anggaran SILPA itu,” ujar Rahmat lagi.

Pj Bupati Sidoarjo Hudiyono menyatakan, apa yang disampaikan oleh Rahmat Muhajirin ini, merupakan kritikan tajam dan perlu segera dicarikan solusinya.

“Untuk SILPA yang besar itu, kita akan kordinasikan dengan Polresta dan Kejaksaan, untuk mencari diskresi yang tidak melanggar hukum untuk penyerapan,” ujar Hudiyono.

Sementara itu ketua DPRD Sidoarjo H.Usman mengaku sangat mengapresiasi apa yang disampaikan oleh anggota DPR RI dalam Kundapilnya.

“Mudah-mudahan dengan sinergitas antara DPR RI dan DPRD Sidoarjo ini, akan menjadikan Sidoarjo bisa semakin baik,” tutup Usman.

Setelah melakukan pertemuan dengan Forkopimda, Rahmat Muhajirin melanjutkan Kundapilnya ke Bappeda dan DLHK Sidoarjo. (Abidin)

Readers Comments (0)




Update Lumpur Lapindo

Prestasi Sidoarjo Terkini

Songsong Pemilu 2019, KPU Sidoarjo Gencarkan Sosialisasi Pemanfaatan Formulir A5

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Tahapan sosialisasi menjelang Pemilu 17 April ...

Capaian Istimewa Direktur RSUD Sidoarjo, Raih PPT Pratama Teladan 2018

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Penghargaan diraih Direktur RSUD Sidoarjo, dr. ...

Validasi Data Pemilih Tetap, KPU Terus Sosialisasikan Posko GMHP

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Sejak tanggal 1 Oktober 2018 lalu, ...

Ribuan Warga Ikuti Senam Poco-Poco

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Ribuan warga Sidoarjo ikuti senam poco-poco ...

Cari Bibit Atlit Handal Lewat Porkab 2018

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Dalam menggali potensi bibit-bibit atlet yang ...

Kabar Lingkungan Sidoarjo

Batik Jetis