info lowongan kerja info lowongan kerja info lowongan kerja
Wajib Retribusi Persampahan/Kebersihan: Sistem Digital Payment Bayarnya Lebih Mudah | kabarsidoarjo.com
area dewasavideo bokepcerita panas cerita panasFilm pornofoto panas reverse osmosisfilter air minumpabrik air minum Hacker indonesiaorang gantengtrainer seo resep kulinerresep makananresep nusantara berita terupdateBerita unikberita lucus
Sunday, 18 April 2021

Wajib Retribusi Persampahan/Kebersihan: Sistem Digital Payment Bayarnya Lebih Mudah

Published on November 27, 2020 by   ·   No Comments

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com) Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Sidoarjo berinovasi untuk meningkatkan pelayanan persampahan atau kebersihan. Kini pelayanan retribusi persampahan atau kebersihan pembayarannya lebih cepat dan mudah dengan menggunakan sistem digital payment (Virtual Account).

BERSIH DARI SAMPAH: Petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Sidoarjo saat melakukan pembersihan sampah di saluran air. Peningkatan pelayanan kebersihan bisa dilakukan secara maksimal seiring dengan tertibnya pembayaran retribusi pelayanan persampahan.

Maskurin, salah satu wajib retribusi pelayanan persampahan/kebersihan mengatakan dengan sistem digital payment atau virtual account (VA), pembayarannya memang lebih cepat dan mudah. Pihaknya mendukung upaya DLHK Kabupaten Sidoarjo untuk terus berinovasi dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Menurut saya dengan pembayaran sistem digital payment atau virtual account ini bayarnya lebih praktis. Kita juga lebih mudah dalam mengontrol pembayaran,” kata Maskurin.

Pihaknya yang juga penyedia jasa pelayanan persampahan swasta di beberapa perumahan di Sidoarjo ini juga merasakan manfaat dari sistem pembayaran melalui Virtual Account. Dimana sistem ini turut memudahkan saat mengontrol pembayaran retribusi persampahan.

Salah Satu Wajib Retribusi Persampahan: Maskurin

Mengenai perubahan sistem pembayaran tersebut, pihaknya mengatakan tidak mengalami kendala. Dan hanya butuh waktu tak lama untuk adaptasi tentang tata cara pembayaran melalui VA. Sesuai dengan petunjuk yang ada, panduan penggunaan Virtual Account ada beberapa cara.

Langkah pertama menggunakan E-Banking Bank Jatim, yakni login menggunakan E Banking Bank Jatim selanjutnya pilih menu pembayaran, pilih menu virtual account. Dan klik tampilan virtual account, pilh menu nomer VA dan masukkan nomer VA klik lanjut. Jika data sudah sesuai dengan nama wajib retribusi dan jumlah nominal yang dibayarkan klik lanjut lalu klik bayar

Penggunaan VA pada ATM Bank Jatim, yaitu login menggunakan ATM Bank Jatim, pilih menu lainnya, pilih menu pembayaran, masukkan nomer VA, jika data sudah sesuia dengan nama wajib retribusi dan jumlah nominal yang dibayarkan klik lanjut lalu klik bayar.

Sedangkan penggunaan Virtual Account pada ATM Bank Lain yakni terlebih dulu login menggunaan ATM Bank Lain langkahnya yakni pilih menu lainnya, pilih menu transfer selanjutnya pilih menu transfer ke bank lain. Berikutnya masukkan kode Bank Jatim (114), masukkan nomer virtual account, jika data sudah sesuai dengan nama wajib retribusi dan jumlah nominal yang dibayarkan klik lanjut, klik bayar.

Sementara itu, Kepala DLHK Sidoarjo Ir Sigit Setyawan, MT menyampaikan retribusi persampahan atau kebersihan kini pembayarannya sudah menerapkan sistem digital payment (Virtual Account). Hal ini untuk meningkatkan pelayanan dan memudahkan bagi masyarakat atau badan usaha sebagai wajib retribusi. Selain itu, penerapan pembayarna VA juga bisa meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

“Peningkatan pelayanan persampahan atau kebersihan dapat dilakukan secara maksimal sejalan dengan tertibnya pembayaran retribusi pelayanan persampahan atau kebersihan,” kata Ir Sigit Setyawan.

Kepala Bidang Kebersihan DLHK Kabupaten Sidoarjo Feri Prasetio, S,STP, M.HP menambahkan pembayaran retribusi persampahan atau kebersihan dengan sistem digital payment (Virtual Account) memang memudahkan wajib retribusi. Dimana pembayaran tagihan menjadi lebih mudah untuk setiap transaksi.

“Pelanggan (wajib retribusi,Red) akan mendapatkan satu nomer ID Virtual Account sesuai dengan nominal transaksi,” kata Feri Prasetio. (*/KS/Red)

Pembayaran Retribusi Persampahan/Kebersihan Melalui Virtual Account.
1. Keuntungan dianggap lebih cepat dan praktis.
2. Wajib retribusi sampah tidak perlu melakukan konfirmasi pembayaran melalui pengiriman bukti transfer.
3. Pembayaran tagihan menjadi lebih mudah untuk setiap transaksi.
4. Pelanggan (wajib retribusi) akan mendapatkan satu nomer ID Virtual Account yang unik sesuai dengan nominal transaksi.
5. Secara umum memudahkan dalam mendeteksi pembayaran otomatis.

Readers Comments (0)




Update Lumpur Lapindo

Prestasi Sidoarjo Terkini

DLHK Kabupaten Sidoarjo Buat Inovasi Bayar Retribusi Kebersihan Lebih Cepat dan Mudah dengan Sistem Digital Payment (Virtual Account)

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com) Pemerintah Kabupaten Sidoarjo melaluiDinas Lingkungan Hidup ...

Songsong Pemilu 2019, KPU Sidoarjo Gencarkan Sosialisasi Pemanfaatan Formulir A5

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Tahapan sosialisasi menjelang Pemilu 17 April ...

Capaian Istimewa Direktur RSUD Sidoarjo, Raih PPT Pratama Teladan 2018

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Penghargaan diraih Direktur RSUD Sidoarjo, dr. ...

Validasi Data Pemilih Tetap, KPU Terus Sosialisasikan Posko GMHP

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Sejak tanggal 1 Oktober 2018 lalu, ...

Ribuan Warga Ikuti Senam Poco-Poco

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Ribuan warga Sidoarjo ikuti senam poco-poco ...

Kabar Lingkungan Sidoarjo

Batik Jetis