info lowongan kerja info lowongan kerja info lowongan kerja
Mantap, Siswa Siswi SD (IT) Nurul Hikmah Sabet Medali Emas AISEEF 2021 | kabarsidoarjo.com
area dewasavideo bokepcerita panas cerita panasFilm pornofoto panas reverse osmosisfilter air minumpabrik air minum Hacker indonesiaorang gantengtrainer seo resep kulinerresep makananresep nusantara berita terupdateBerita unikberita lucus
Sunday, 18 April 2021

Mantap, Siswa Siswi SD (IT) Nurul Hikmah Sabet Medali Emas AISEEF 2021

Published on Maret 29, 2021 by   ·   No Comments

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Siswa SD Islam Terpadu (IT) Nurul Hikmah Sidoarjo, kembali mengharumkan dunia pendidikan kota delta di kancah Internasional.

Ini setelah dua tim yang diterjunkan SD Islam Terpadu Nurul Hikmah, sukses meraih medali emas untuk kategori inovasi dan enterprenuer di ajang AISEEF 2021 tingkat Asean, di Jakarta yang digelar secara virtual.

Untuk tim inovasi yang dipunggawai oleh Izdihar Mekkah al Multazam dan
Najma Aisyah Ahsana siswa kelas IV, sukses menunjukkan inovasi alat pendeteksi kondisi telur segar atau telur busuk untuk konsumsi.

Sistem kerja dari alat ini, diawali dengan telur dimasukkan ke wadah gelas atau cup diatas tabung segi delapan, yang dilengkapi elemen lampu sensor.

Beberapa detik setelah dideteksi, maka akan keluar hasilnya dengan tulisan baik dan buruk untuk telur konsumsi.

Untuk tim enterpreuner dengan judul salted eggs with various flavour, dipunggawai siswa siswi kelas 3 diantaranya Olivia Aerilyn Syifna,Wina Indriyani, Althair Rafiudin serta Kenzie Akasa.

Empat siswa ini mampu menunjukkan ide kreasi pemberian varian rasa, pada telur bebek yang terinspirasi dari wali siswa sebagai peternak bebek.

“Alhamdulilah para siswa kita mampu memberikan yang terbaik dalam ajang AISEEF 2021,” tutur Khofia Ladiakara, Kepala Sekolah SD (IT) Nurul Himah.

SD (IT) Nurul Hikmah sendiri, untuk memfokuskan kemampuan siswanya, menempatkan materi robotik pada jam Ekstra kurikuler.

Konsepnya, guru extra kurikulernya, yang memilih sendiri siswanya sesuai kemampuan saat siap masuk dinjam ekstra kulikurel itu.

“Dari melihat ketelitian, keseriusan, dan kemampuan siswa, maka terpilih 11 siswa dari kelas 3 dan 4 untuk kelas ekstra kurikuler robotik ini. Kita berharap, siswa siswi ini akan mampu menciptakan robot yang bermanfat bagi masyarakat nantinya,” ucap Khofia lagi. (Abidin)

Readers Comments (0)




Update Lumpur Lapindo

Prestasi Sidoarjo Terkini

DLHK Kabupaten Sidoarjo Buat Inovasi Bayar Retribusi Kebersihan Lebih Cepat dan Mudah dengan Sistem Digital Payment (Virtual Account)

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com) Pemerintah Kabupaten Sidoarjo melaluiDinas Lingkungan Hidup ...

Songsong Pemilu 2019, KPU Sidoarjo Gencarkan Sosialisasi Pemanfaatan Formulir A5

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Tahapan sosialisasi menjelang Pemilu 17 April ...

Capaian Istimewa Direktur RSUD Sidoarjo, Raih PPT Pratama Teladan 2018

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Penghargaan diraih Direktur RSUD Sidoarjo, dr. ...

Validasi Data Pemilih Tetap, KPU Terus Sosialisasikan Posko GMHP

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Sejak tanggal 1 Oktober 2018 lalu, ...

Ribuan Warga Ikuti Senam Poco-Poco

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Ribuan warga Sidoarjo ikuti senam poco-poco ...

Kabar Lingkungan Sidoarjo

Batik Jetis