info lowongan kerja info lowongan kerja info lowongan kerja
BK Anggota FPDIP, Efektif Bangkitkan UMKM Dan Percepat Program Pembangunan Desa Semambung | kabarsidoarjo.com
area dewasavideo bokepcerita panas cerita panasFilm pornofoto panas reverse osmosisfilter air minumpabrik air minum Hacker indonesiaorang gantengtrainer seo resep kulinerresep makananresep nusantara berita terupdateBerita unikberita lucus
Sunday, 18 April 2021

BK Anggota FPDIP, Efektif Bangkitkan UMKM Dan Percepat Program Pembangunan Desa Semambung

Published on April 1, 2021 by   ·   No Comments

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Bantuan Keuangan (BK) dari Anggota DPRD Sidoarjo untuk pemerintah desa, diakui atau tidak memiliki manfaat dan dampak positif bagi kelangsungan pembangunan dan perekonomian di desa tersebut.

Tarkit saat penyerahan BLT UMKM

Salah satunya, seperti pelaksanaan Bantuan Langsung Tunai (BLT) UMKM di Desa Semambung Kecamatan Gedangan, yang dananya bersumber dari BK Tarkir Erdianto anggota Fraksi PDIP DPRD Sidoarjo.

Windi Kusumaningtias SPd, Kepala Desa Semambung Kecamatan Gedangan menyatakan, BK dari anggota dewan ini, memiliki manfaat yang sangat besar untuk kesejahteraan masyarakatnya.

Bahkan tidak hanya untuk BLT UMKM, Bantuan Keuangan tersebut, juga sangat berarti pada pembangunan di Desa Semambung.

“Sebenarnya BLT untuk 434 pelaku UMKM yang kita salurkan kemarin di Desa Semambung ini, adalah BK tahun 2020 yang kita masukkan Silpa untuk APBDes 2021, karena mepetnya waktu turunnya di akhir 2020 kemarin. Setelah kita lakukan Musdes dan pendataan bagi seluruh warga yang memiliki UMKM di Desa Semambung ini, yang bisa menerima BLT dari dana BK tercatat 434 warga. Selain untuk BLT UMKM, Bantuan Keuangan dari anggota dewan ini juga kita rencanakan untuk renovasi balai desa,” ujar Windi Kusumaningtias SPd, Kamis (1/4/2021).

Masih menurut Kades perempuan pertama di Desa Semambung ini, nilai total BK dari Pak Dewan (begitu kades memanggil Tarkit) ditahun 2020 kemarin, sebesar Rp 600 juta.

Dari total anggaran itu,Rp 100 juta digunakan untuk BLT UMKM yang sudah disalurkan, Rp 400 juta untuk renovasi Balai Desa, dan sisanya akan digunakan untuk pembangunan box culvert saluran air.

“InsyaAllah tahun 2021 ini kita juga menerima BK kembali sebesar Rp 300 juta, yang nantinya kita gunakan untuk plengsengan sungai, pembangunan Gapura desa serta untuk pavingisasi,” ujar Kades Semambung lagi.

Kades Windi berharap, BK dari anggota dewan ini nantinya bisa terus berkelanjutan tiap tahun, agar pembangunan desa bisa terlaksana dengan cepat dan baik.

“Yang penting penggunaannya sesuai dan transparan, insyaAllah BK ini sangat membantu pemerintah desa,” ujarnya.

Sementara itu Tarkit Erdianto anggota FPDIP yang turut membagikan BLT UMKM dari anggaran BK di Desa Semambung, mengaku bersyukur bisa membantu masyarakat khususnya pemerintah desa, dalam pembangunan dan sosial kemasyarakatan.

Tarkit menyatakan, BK yang diberikan ini, merupakan upaya dari wakil rakyat, untuk bisa memberikan manfaat kepada masyarakat luas.

“BK ini terbukti efektif dalam pembangunan desa dan mensejahterakan masyarakat,” terangnya. (Abidin)

Readers Comments (0)




Update Lumpur Lapindo

Prestasi Sidoarjo Terkini

DLHK Kabupaten Sidoarjo Buat Inovasi Bayar Retribusi Kebersihan Lebih Cepat dan Mudah dengan Sistem Digital Payment (Virtual Account)

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com) Pemerintah Kabupaten Sidoarjo melaluiDinas Lingkungan Hidup ...

Songsong Pemilu 2019, KPU Sidoarjo Gencarkan Sosialisasi Pemanfaatan Formulir A5

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Tahapan sosialisasi menjelang Pemilu 17 April ...

Capaian Istimewa Direktur RSUD Sidoarjo, Raih PPT Pratama Teladan 2018

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Penghargaan diraih Direktur RSUD Sidoarjo, dr. ...

Validasi Data Pemilih Tetap, KPU Terus Sosialisasikan Posko GMHP

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Sejak tanggal 1 Oktober 2018 lalu, ...

Ribuan Warga Ikuti Senam Poco-Poco

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Ribuan warga Sidoarjo ikuti senam poco-poco ...

Kabar Lingkungan Sidoarjo

Batik Jetis