info lowongan kerja info lowongan kerja info lowongan kerja
Kuatkan Ketahanan Pangan, Aisyiyah Gelar Pelatihan Tanaman Organik | kabarsidoarjo.com
area dewasavideo bokepcerita panas cerita panasFilm pornofoto panas reverse osmosisfilter air minumpabrik air minum Hacker indonesiaorang gantengtrainer seo resep kulinerresep makananresep nusantara berita terupdateBerita unikberita lucus
Monday, 25 October 2021

Kuatkan Ketahanan Pangan, Aisyiyah Gelar Pelatihan Tanaman Organik

Published on Agustus 21, 2021 by   ·   No Comments

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Universitas Muhammadiyah Sidoarjo Fakultas Sainstek dan Agro, bekerjasama dengan Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Sidoarjo, mengadakan Pelatihan Organik untuk Pemberdayaan kemandirian ketahanan Pangan, Sabtu (21/8/2021).

Dalam sambutannya DR. Hindarto S.Kom M.T, Dekan Sainstek dan agro Umsida mengucapkan terima kasih, karena dapat menjalain kerjasama dengan Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Sidoarjo.

“Alhamdulillah dapat berjalan dengan baik, kolaborasi seperti ini¬† harus bisa berkelanjutan, agar selalu memberikan manfaat bagi umat khususnya warga Muhammadiyah umumnya masyrakat kabupaten di Sidoarjo. Khusus Aisyiyah kami sangat terbuka apabila ada kerjasama yg lain apabila diperlukan karena sesuai dengan amanat tri dharma perguruan tinggi yaitu pengabdian masyrakat,” ujar Hindarto.

Sementara itu Zubaidah Syafi’i ketua PDA Sidoarjo menerangkan, pelatihan sebagai pilot project Aisyiyah pemanfaatan di lahan sempit ini, dihadiri oleh 30 peserta¬† dari 2 cabang yaitu sidoarjo dan candi.

Kedepan, output dari pelatihan ini adalah bagaimana memanfaatkan lahan sempit untuk bisa menjadi produktif minimal untuk memenuhi kebutuhan pribadi.

“Karena ditengah pandemi ini, kita harus bisa kreatif dalam memenuhi kebutuhan, jika kedepan panen melimpah baru kita akan jual ke masyrakat sekitar,” jelasnya.

Di awal pelatihan, peserta yang ikut dari Pimpinan Cabang Aisyiyah Sidoarjo dan Candi.

Jika sukses, akan dilanjutkan ke cabang cabang yg lain agar ketahanan pangan khususnya di kabupaten sidoarjo dapat terjaga.(Abidin)

Readers Comments (0)




Update Lumpur Lapindo

Prestasi Sidoarjo Terkini

DLHK Kabupaten Sidoarjo Buat Inovasi Bayar Retribusi Kebersihan Lebih Cepat dan Mudah dengan Sistem Digital Payment (Virtual Account)

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com) Pemerintah Kabupaten Sidoarjo melaluiDinas Lingkungan Hidup ...

Songsong Pemilu 2019, KPU Sidoarjo Gencarkan Sosialisasi Pemanfaatan Formulir A5

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Tahapan sosialisasi menjelang Pemilu 17 April ...

Capaian Istimewa Direktur RSUD Sidoarjo, Raih PPT Pratama Teladan 2018

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Penghargaan diraih Direktur RSUD Sidoarjo, dr. ...

Validasi Data Pemilih Tetap, KPU Terus Sosialisasikan Posko GMHP

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Sejak tanggal 1 Oktober 2018 lalu, ...

Ribuan Warga Ikuti Senam Poco-Poco

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Ribuan warga Sidoarjo ikuti senam poco-poco ...

Kabar Lingkungan Sidoarjo

Batik Jetis