info lowongan kerja info lowongan kerja info lowongan kerja
Borong Makanan 35 PKL, PDM & PDA Sidoarjo Gelar Sarapan Gratis Di Milad Muhammadiyah Ke 109 | kabarsidoarjo.com
area dewasavideo bokepcerita panas cerita panasFilm pornofoto panas reverse osmosisfilter air minumpabrik air minum Hacker indonesiaorang gantengtrainer seo resep kulinerresep makananresep nusantara berita terupdateBerita unikberita lucus
Tuesday, 30 November 2021

Borong Makanan 35 PKL, PDM & PDA Sidoarjo Gelar Sarapan Gratis Di Milad Muhammadiyah Ke 109

Published on November 26, 2021 by   ·   No Comments

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- “Sarapan bareng peduli PKL”, begitu acara unik yang digelar Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sidoarjo, dalam rangka peringatan Milad ke 109 Muhammadiyah di tahun 2021 ini.

Sedikitnya 35 Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada sepanjang jalan Jenggolo hingga di halaman kantor PDM Sidoarjo, diborong tuntas oleh PDM, yang dalam kegiatan ini mendapatkan suport penuh dari Pimpinan Daerah Aisyiyah Sidoarjo.

Ketua PDM & PDA saat di acara sarapan gratis dalam rangka Milad ke 109 Muhammadiyah

Drh Zainul Muslimin, ketua PDM Sidoarjo menyatakan, kegiatan yang mungkin satu-satunya digelar oleh PDM di Jawa Timur ini, merupakan bentuk kepedulian Muhhamdiyah kepada PKL, terlebih selama masa pandemi yang berimbas pada perekonomian masyarakat.

“Kita ingin berbagi dan menunjukkan kepedulian kita kepada PKL, yang belakangan sangat terpukul akibat krisis pandemi covid-19. Dan alhamdulillah minat PKL dan masyarakat liar biasa,” ujar Zainul Muslimin.

Dari pantauan di halaman kantor PDM Sidoarjo, sarapan gratis bersama PKL ini, mendapatkan antensi luar biasa dari masyarakat.

Dengan tetap menerapkan aturan ketat prokes, masyarakat dengan tertib antri untuk bisa memilih menu sarapan yang diinginkan, baik itu soto daging, nasi uduk, sate, STMJ dan menu sarapan yang lainnya.

Sementara itu ST Zubaidah Syafi’i ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Sidoarjo menambahkan, dari 25 PKL yang diborong ini, sebagiannya tetap berada ditempat mangkal sehari-harinya.

Untuk mempermudah masyarakat menikmati sarapan gratis, setiap PKL diberikan satu banner sebagai tanda lokasi sarapan gratis.

“Kita sudah borong semua makanan yang turut dalam acara ini, sekitar 3000 porsi makananan. Sehingga masyarakat tinggal datang untuk menikmati sarapan,” tutur Zubaidah.

Sebagai penutup Zubaidah menyatakan, kegiatan berbagi ini, merupakan wujud apliksi dari pesan KH Ahmad Dahlan sebagai pendiri Muhammadiyah, agar warga Muhammadiyah selalu peduli dengan warga fakir dan miskin disekitarnya.

“Aisyiyah sangat mendukung kegiatan ini, karenanya kita angkat lagi semangat PKL, yang memang terpukul akibat pandemi covid-19,” ujar Zubaidah.(Abidin)

Readers Comments (0)




Update Lumpur Lapindo

Prestasi Sidoarjo Terkini

DLHK Kabupaten Sidoarjo Buat Inovasi Bayar Retribusi Kebersihan Lebih Cepat dan Mudah dengan Sistem Digital Payment (Virtual Account)

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com) Pemerintah Kabupaten Sidoarjo melaluiDinas Lingkungan Hidup ...

Songsong Pemilu 2019, KPU Sidoarjo Gencarkan Sosialisasi Pemanfaatan Formulir A5

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Tahapan sosialisasi menjelang Pemilu 17 April ...

Capaian Istimewa Direktur RSUD Sidoarjo, Raih PPT Pratama Teladan 2018

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Penghargaan diraih Direktur RSUD Sidoarjo, dr. ...

Validasi Data Pemilih Tetap, KPU Terus Sosialisasikan Posko GMHP

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Sejak tanggal 1 Oktober 2018 lalu, ...

Ribuan Warga Ikuti Senam Poco-Poco

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Ribuan warga Sidoarjo ikuti senam poco-poco ...

Kabar Lingkungan Sidoarjo

Batik Jetis