info lowongan kerja info lowongan kerja info lowongan kerja
Gugatan Kades Keboan Anom Bakal Dimenangkan? | kabarsidoarjo.com
area dewasavideo bokepcerita panas cerita panasFilm pornofoto panas reverse osmosisfilter air minumpabrik air minum Hacker indonesiaorang gantengtrainer seo resep kulinerresep makananresep nusantara berita terupdateBerita unikberita lucus
Saturday, 19 April 2014

Gugatan Kades Keboan Anom Bakal Dimenangkan?

Published on January 13, 2012 by   ·   No Comments

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Gugatan Aryo Suto Kepala Desa Keboan Anom Kecamatan Gedangan terhadap Pemkab Sidoarjo soal pembatasan pemilihan kepala desa hingga 2 periode, nampaknya bakal berjalan mulus .

Pasalnya, dalam pertemuan antara Bupati Saiful Ilah dengan Komunitas Kepala Desa yang tergabung dalam Parade Nusantara di Pendopo Kabupaten, Kamis (12/1/2012), Bupati memerintahkan Sekkab Sidoarjo untuk bersikap ngalah dalam persidangan.

Aryo Suto

“Sekkab atau bagian hukum akan saya suruh ngalah ngadepi Pak Anom (Kades Keboan Anom maksudnya),” tutur Bupati di hadapan para Kepala Desa.

Perintah lisan bupati ini, merupakan jawaban dari tuntutan Parade Nusantara, agar bupati memberikan dukungan perjuangan mereka atas pembatasan masa jabatan hingga 2 kali.

“Dengan lontaran bupati soal kasus hukum Kades Keboan Anom itu, artinya beliau mendukung perjuangan kita dalam menolak pembatasan masa jabatan kepala desa ,” tegas Sundahyati Kades Sawotratap yang turut dalam pertemuan.

Sementara itu untuk kasus Kepala Desa (Kades) Keboan Anom, Kecamatan Gedangan, Aryo Suto Priono, dari data yang ada, ia menjadi Kades Keboananom tahun 2003 mengalahkan 2 pasangan calon lain.

Sesuai Perda No 6/2003, masa jabatan Kades 8 tahun terhitung sejak pelantikan dan tidak bisa mencalonkan diri sebagai Kades untuk periode berikutnya.

Tahun 2006, Perda No 6/2003 ini berganti menjadi Perda No 11/2006 tentang Tata cara pemilihan, pencalonan, pengangkatan, pelantikan dan pemberhentian Kepala Desa.

Dalam Perda No 11/2006, disebutkan Kades menjabat selama 6 tahun sejak pelantikan dan dapat dipilih kembali.

Aryo melihat, karena masa jabatannya habis tanggal 22 Desember 2011, dia menganggap bisa dipilih kembali,mekipun dirinya dilantik sesuai Perda No 6/2003.

Namun Pemkab sidoarjo mengeluarkan surat keputusan perihal persyaratan calon kepala desa dengan nomer 141/3624/404.1.1.1/2011.

Dalam surat tersebut dijelaskan posisi Aryo Suto Priono tidak bisa mengikuti Pilkades. Alasannya saat pelantikan menjadi kades, Aryo dilantik sesuai Perda No 6/2003.

Dengan persoalan ini, akhirnya Aryo Seto melakukan gugatan hukum ke PTUN Surabaya.(Abidin)

Readers Comments (0)





5 + one =

Update Lumpur Lapindo

Prestasi Sidoarjo Terkini

Bupati memberikan sambutan peresmian kantor MWC NU Sedati

Resmikan Kantor MWC NU Sedati, Bupati Sisipkan Pesan Moral

SEDATI (kabarsidoarjo.com)-Pembangunan kantor MWC NU Kecamatan Sedati yang ...
Ny. Anik Saiful Ilah menyerahkan bantuan

Pengerajin Kulit Terima Bantuan Dari Propinsi

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)-KUB (Kelompok Usaha Bersama) “Mandiri” Desa Kedensari ...

Terus Lakukan Ops Kendaraan Bermotor

Hal itu menurut AKP Tommy Ferdian Kasatlantas Polres ...
Drs.Heru SH

Apresiasi Perbaikan Jalan Krembung-Prambon

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Perbaikan jalan yang dilakukan Dinas PU ...
Bupati saat menerima penghargaan sebagai tokoh inspiratif

Bupati Minta KNPI Sidoarjo Aktif Dalam Pembangunan Daerah

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Bupati Sidoarjo H.Saiful Ilah SH.MHum meminta ...

Kabar Lingkungan Sidoarjo

Batik Jetis