info lowongan kerja info lowongan kerja info lowongan kerja
Lomba Tumpeng Di Hari Kartini | kabarsidoarjo.com
area dewasavideo bokepcerita panas cerita panasFilm pornofoto panas reverse osmosisfilter air minumpabrik air minum Hacker indonesiaorang gantengtrainer seo resep kulinerresep makananresep nusantara berita terupdateBerita unikberita lucus
Sunday, 29 March 2015

Lomba Tumpeng Di Hari Kartini

Published on April 21, 2013 by   ·   1 Comment

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)-Ada pemandangan berbeda yang terjadi di Perumahan Kahuripan Nivana Village (KNV) di Desa Janti Kecamatan Kota Sidoarjo khususnya warga RW 10 perum KNV.

Jika biasanya warga perum KNV itu berkumpul untuk melakukan aksi demo menuntut segera di serahkannya sertifikat rumah yang dihuni , namun kali ini , Minggu (21/04/2013) pagi Warga perum KNV yang ada di wilayah RW 10 itu beramai-ramai kumpul di jalan raya perumahan KNV blok AA dan AB, untuk merayakan peringatan Hari Kartini dengan acara lomba tumpeng.

Selain lomba kreasi tumpeng , warga mengawali peringatan hari kartini itu dengan jalan sehat yang dimulai pukul 07:00 dan juga ada hiburan orgen tunggal sebagai pemeriah acara peringatan hari kartini.

Menurut Morina Silvina selaku ketua penggerak PKK RW 10 Perum KNV, alasanya memperingati hari kartini ini dengan lomba hias tumpeng antar RT di wilayah RW 10 ini, bertujuan untuk saling mengakrabkan rasa persaudaraan antar warga.

Hal itu sebagaimana juga merupakan cerminan Ibu R.A Kartini.

“Ibu R.A Kartini orangnya santun dan berjiwa sosial yang besar sehingga itu juga harus menjadi panutan bagi kita warga negara indonesia ” tuturnya

Selain itu , lanjut Morina , kita juga ingin warga di RW 10 ini guyub dan rukun tanpa adanya tembang pilih untuk bertetangga. ” Dengan lomba hias tumpeng ini otomatis ibu-ibu PKK pasti bekerja secara gotong royong sehingga itu bisa menimbulkan rasa keguyuban antar warga ” lanjutnya

Pantauan dilapangan , tumpeng kreasi yang dibuat oleh ibu-ibu PKK dari masing-masing RT bagus sekali dan memang kreatif dalam menghias.

Nama-nama tumpengnya pun juga bermacam-macam , seperti Tumpeng Rembalud Ayam Sayur , Tumpeng Ayam eram .

Sementara itu tim juri yang diwakili oleh ibu Sumarsono mengatakan , kriteria penilaian dari lomba kreasi tumpeng tersebut seperti biasa lomba masak.

“Yang penting rasanya itu harus betul-betul bisa dinikmati , yang kedua itu kreatifitas dalam menghias tumpeng serta kerapian menata makanan tambahan selain nasi tumpeng tersebut dan kerapian menyajikannya ” kata Sumarsono.

Sembari menunggu ibu-ibu PKK masing-masing RT sedang mencurahkan kreatifitasnya , warga yang hadir dihibur dengan organ tunggal yang dimainkan oleh warga sendiri dan juga ada pengundian doorprize yang hadiah utamanya kompor gas .

Setalah dinilai Tumpeng yang merupakan hasil kreatifitas warga RW 10 KNV itu akan dimakan secara bersama-sama semua warga RW 10 yang terdiri dari 6 RT. (Bagus)

Readers Comments (1)

  1. Anita says:

    Lumba tumpengan seperti ini menggembirakan apalagi setelah lomba makanan bisa dicicipi…he..he…





eight − = 6

Update Lumpur Lapindo

Prestasi Sidoarjo Terkini

H.Usman

Dorong Percepatan Penggunaan Dana JKMM Bagi Maskin

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Komisi D DPRD Sidoarjo yang membidangi ...
Penyerahan bubuk abate oleh Dandim

Peringati HPN 2015, Forwas Bersama Kodim Gelar Fogging

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Status KLB Demam Berdarah Dengue (DBD) ...
Bupati, Wakil Bupati dan Sekda melihat sunatan massal

BASNAZ Gelar Sunatan Massal Dihari Jadi Sidoarjo

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)-Sebanyak 184 anak fakir miskin dan yatim ...
Bupati menyerahkan bantuan sosial Kemenag

Kemenag Gelar Bhakti Sosial

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Sebanyak 49 Mustahiq (Orang-orang yang berhak ...
Anggota TKSK bersama komisi D DPRD Sidoarjo

Keberadaan TKSK Diremehkan, Komisi D Akan Sidak Berkala

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan yang memiliki ...

Kabar Lingkungan Sidoarjo

Batik Jetis