info lowongan kerja info lowongan kerja info lowongan kerja
UMK Sidoarjo Akan Abaikan UMK Surabaya | kabarsidoarjo.com
area dewasavideo bokepcerita panas cerita panasFilm pornofoto panas reverse osmosisfilter air minumpabrik air minum Hacker indonesiaorang gantengtrainer seo resep kulinerresep makananresep nusantara berita terupdateBerita unikberita lucus
Saturday, 25 October 2014

UMK Sidoarjo Akan Abaikan UMK Surabaya

Published on November 7, 2013 by   ·   No Comments

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)-Aksi unjuk rasa buruh Sidoarjo dalam menuntut UMK Kabupaten Sidoarjo tahun 2014 sebsar Rp 2,6 juta, belum mendapatkan jawaban pasti dari Pemerintah Kabupaten Sidoarjo.

Pertemuan antara Pemkab Sidoarjo dengan perwakilan buruh

Ini setelah dalam pertemuan antara Pemkab Sidoarjo yang dipimpin wakil bupati Sidoarjo, ketua DPRD Sidoarjo, Kapolres Sidoarjo dan perwakilan buruh, disepakati beberapa item tanpa menyebutkan angka pasti UMK tahun 2014.

Item yang disepakati dalam pertemuan itu diantaranya dalam pengusulan UMK Sidoarjo tahun 2014, akan memedomani angka inflasi dan memedomani surat edaran Gubernur  tentang kebutuhan listrik, perumahan dan transportasi.

“Angka UMK Sidoarjo terserah apa hasil sidang dewan pengupahan antara tga unsur nanti antara Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, asosiasi pengusaha dan perwakilan buruh. Untuk hasil kesepakatan hari ini, Pemkab Sidoarjo akan memperhatikan keputusan gubernur tertanggal 31 oktober 2013,yang mengharuskan dewan pengupahan memperhatikan tiga item yakni masalah listrik perumahan dan transportasi,” tutur Wakil Bupati Sidoarjo H.MG Hadi Sutjipto SH.MM selepas pertemuan dengan buruh.

Selain hal diatas, untuk angka UMK Sidoarjo, juga disepakati akan mengabaikan angka UMK Surabaya yang sudah diputuskan Rp 2,2 juta.

Tentu saja, hal ini menjadi kabar baik bagi buruh di Sidoarjo dalam memperoleh kenaikan UMK nya.

“Kesepakatan kita, UMK Sidoarjo akan mengabaikan UMK Surabaya. Namun ini tetap berpedoman kepada hasil sidang dewan pengupahan Sidoarjo,” ulas Wabup.

Seperti diketahui Ribuan buruh gabungan dari 24  elemen buruh se Kabupaten Sidoarjo, Kamis (7/11/2013) bergerak bersama melakukan aksi unjuk rasa di pendopo Kabupaten Sidoarjo.

Dalam aksinya, buruh menuntut kenaikan upah minimum Kabupaten / kota (UMK), yang dinilai sudah tidak mampu lagi mencukupi Kebutuhan Hidup Layak (KHL) mereka.

Para buruh se Sidoarjo yang datang dengan mengendarai kendaraan R2 dan dua buah truk  ini, juga menuntut adanya revisi KHL pada Permenakertrans 13 tahun 2013, yang dianggap tidak lagi mensejaterahkan buruh.

Menurut Eko Purwanto ST salah satu aktivis buruh SPN Sidoarjo yang juga salah satu Korlap aksi, ada lima item tuntutan yang dajukan serikat pekerja Nasional (SPN) bersama elemen buruh di kabupaten Sidoarjo dalam aksi kali ini.

Kelima tuntutan itu diantaranya menolak dan menuntut dicabutnya Inpres no 9 tahun 2013 tentang kebijakan penetapan upah minimun, serta Permenakertrans no 7 tahun 2013 tentang upah minimum.(Abidin)

Readers Comments (0)





two − 1 =

Update Lumpur Lapindo

Prestasi Sidoarjo Terkini

Pangdam V Brawijaya bersama warga

Pangdam Tinjau Renovasi RTLH Oleh Kodim 0816 Sidoarjo

PORONG (kabarsidoarjo.com)-  Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Eko Wiratmoko ...
Peduli yatim piatu

Polwan Sidoarjo Kunjungi Ponpes MIllenium

SIDOARJO (kbarsidoarjo.com)- Peduli dengan kehidupan anak Yatim Piatu ...
Percantik monumen pejuang

Sambut Dirgahayu Kemerdakaan RI, Bersih-Bersih Monumen Perjuangan

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)-Menyongsong Dirgahayu kemerdekaan Republik Indonesia ke 69 ...
Acara buka bersama lapindo Inc (bagus)

Hadiri Buka Bersama Lapindo Inc, Bupati Pesan Jaga Persatuan

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Bupati Sidoarjo H.Saiful Ilah SH.MHum meminta ...
Pembagian paket sembako

Sekolah AL Muslim Gelar Bakti Sosial Peduli Gaza

WARU (kabarsidoarjo.com)- Sedikitnya 1500 warga miskin dari wilayah ...

Kabar Lingkungan Sidoarjo

Batik Jetis