info lowongan kerja info lowongan kerja info lowongan kerja
kabarsidoarjo.com |  Hasil Kunjungan Komisi B DPRD Sidoarjo
area dewasavideo bokepcerita panas cerita panasFilm pornofoto panas reverse osmosisfilter air minumpabrik air minum Hacker indonesiaorang gantengtrainer seo resep kulinerresep makananresep nusantara berita terupdateBerita unikberita lucus
Wednesday, 23 August 2017

Hasil Kunjungan Komisi B DPRD Sidoarjo

Hasil Kunjungan Komisi B DPRD Sidoarjo Di Kabupaten Badung, Bali
“Suksesnya PD Pasar Badung Siap Jadi Rekomendasi di Sidoarjo”

ADVETORIAL (kabarsidoarjo.com)- Pembentukan Perusahaan Daerah (PD) Pasar di kabupaten Sidoarjo, menjadi langkah strategis yang kembali akan di lontarkan komisi B DPRD Sidoarjo setelah melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Badung Bali pada pekan kemarin.

Ketua DPRD Sidoarjo bersama Dirut PD Pasar Badung

Pasalnya penerapan PD Pasar di Badung Bali, terbukti mampu meningkatkan kinerja dan menambah pundi-pundi pendapatan asli daerah (PAD) di sana.

Berkaca dari situ, Komisi B kembali akan mencuatkan Perda inisiatif berupa usulan perubahan struktur organisasi Dinas pasar menjadi Perusahaan Daerah (PD) Pasar Sidoarjo.
“Perubahan Dinas Pasar menjadi PD Pasar ini perlu dilakukan, lantaran kinerja Dinas Pasar dari tahun ke tahun tidak ada perubahan signifikan. Padahal potensi pasar di Sidoarjo ini sama besarnya dengan yang ada di Badung,” kata Ketua Komisi B DPRD Sidoarjo, M Agil Effendy.

Kunker ke Kabupaten Badung, Bali

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Menurut politisi asal Partai Demokrat ini, dengan perubahan status menjadi perusahaan daerah, maka akan terprogram bagaimana para pimpinan dan karyawan yang ada di Dinas Pasar sekarang, bekerja keras memikirkan bagaimana cara mencari profit.
Termasuk, melakukan penataan pasar yang menyesuaikan dengan kondisi terkini agar menarik minat masyarakat untuk berkunjung.
Sebab saat ini, mayoritas pasar di Sidoarjo masih banyak yang dikelola dengan pola manajemen tradisional.
“Dengan manajemen PD Pasar yang modern, maka pengelolaan pasar akan semakin maju.Karena dengan bentuk PD Pasar, maka orang-orang yang ada di dalamnya harus berpikir keras bagaimana mengelola pasar yang baik dan menguntungkan,” terang Agil.

Suasana Kunker) ke Kabupaten Badung, Bali

Ia menilai, selama ini dengan bentuk Dinas Pasar yang setara dengan SKPD lain, maka yang dilakukan hanya sebatas mengelola pasar apa adanya.
Sehingga dengan kondisi saat ini, target PAD yang dibebankan ke Dinas Pasar terkesan stagnan.
Padahal di sisi lain, ketika Dinas Pasar membutuhkan anggaran, kerap mengandalkan dana dari APBD.
“Harusnya pengelolaan keuangan di (Dinas) Pasar ini bisa mandiri dan menghidupi kebutuhannya sendiri. Apalagi di Sidoarjo ini banyak berdiri beberapa pasar besar seperti Larangan, Taman, Porong, dan lain-lain,” paparnya.
Sementara itu Tarkit Erdianto anggota komisi B DPRD Sidoarjo dari FPDIP yang juga turut ke Badung menambahkan, pada prinsipnya jika pembentukan PD pasar benar-benar direalisasikan di Sidoarjo, maka yang paling utama adalah perlindungan kepada para pedagangnya.
karena pada prinsipnya, tugas pemerintah adalah melayani dan melindungi masyarakat.
“PAD nomer kedua setelah pelayanan maksimal kepada para pedagang jika PD pasar ini diterapkan di Sidoarjo,” jelas Tarkit. (Abidin)

PAGE COLUMN: Add Widgets

Batik Jetis

Authentic Jerseys Wholesale | football jerseys wholesale | football jerseys wholesale | throwback nba jerseys | Wholesale Soccer jerseys | chinese wholesale jerseys | Cheap NFL Jerseys | Wholesale Jerseys