info lowongan kerja info lowongan kerja info lowongan kerja
Polsek Sedati Ungkap Kasus Prioritas | kabarsidoarjo.com
area dewasavideo bokepcerita panas cerita panasFilm pornofoto panas reverse osmosisfilter air minumpabrik air minum Hacker indonesiaorang gantengtrainer seo resep kulinerresep makananresep nusantara berita terupdateBerita unikberita lucus
Sunday, 26 September 2021

Polsek Sedati Ungkap Kasus Prioritas

Published on Januari 25, 2021 by   ·   No Comments

SEDATI (kabarsidoarjo.com)- Polsek Sedati berhasil mengungkap kasus prioritas diantaranya pencurian dengan pemberatan, serta penipuan atau penggelapan mobil yang dikemas dalam press relese digelar di Mapolsek Sedati, Senin (25/1/2021).

Kapolsek Sedati Iptu Agnis J Manurung menyampaikan, pada tanggal 29 Desember 2020 terkait kasus pencurian yang dilakukan tersangka Didik Harianto (32) warga Desa Sedatigede dengan modus mengambil barang di rumah yang sedang tidak ada pemiliknya.

“Barang berupa laptop merk Aplle dan tas tersebut sempat dijual oleh pelaku, namun petugas berhasil mendapatkannya kembali. Dari perbuatannya, tersangka dikenakan pasal 363 KUHP,” ujar Agnis.

Untuk kasus yang kedua, petugas berhasil mengamankan Muhammad Faisol (33) warga Desa Pepe Sedati pada tanggal 7 Januari 2021 yang telah melakukan penipuan atau penggelapan mobil di rental.

“Modus yang dilakukannya yaitu menyewa mobil di rental yang selanjutnya dijual ke penadah dengan harga dibawah standar. Untuk kasus ini, tersangka dikenakan pasal 378 Jo 372 KUHP dan kami juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 unit mobil Daihatsu Xenia tahun 2017 nopol L-1131-YV, 1 unit mobil Toyota Avanza G tahun 2017, nopol W-1875-WB, 1 unit mobil Toyota Innova tahun 2017 nopol P-1967-KH dan 1 unit Toyota Avanza Velloz tahun 2013 nopol W-1195-PC,” ungkap Agnis.

Sedangkan untuk kasus ketiga, Iptu Agnis selaku Kapolsek Sedati menjelaskan bahwa telah berhasil mengamankan pelaku tindak pencurian handphone yang dilakukan oleh tersangka Moh. Maulana (37) warga Desa Bandung, Kecamatan Konang, Kabupaten Bangkalan.

“Dari hasil penangkapan tersebut, berhasil diamankan barang bukti berupa 4 buah handphone dari berbagai merk. Atas perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 363 KUHP,” terang Agnis.

Terakhir juga kasus yang sama, yaitu pencurian handphone dengan menggunakan jabatannya sebagai sopir cargo.

Dikatakan Agnis, dua pelaku berhasil ditangkap bernama Sigit Kurniawan (27) warga Desa Tropodo Kecamatan Waru dan Rizky Haqi Setiawan (19) asal Desa Semboro, Jember.

Kapolsek Sedati Iptu Agnis J Manurung saat menyerahkan kunci beserta mobil kepada korban Sodik

“Sementara barang bukti yang berhasil disita yaitu 1 buah handphone merk Redmi 9A, Warna Granit Grey bersama doosbox-nya. Dan atas perbuatannya tersebut, kedua pelaku dikenakan pasal 363 Jo 374 KUHP,” tukasnya.

Semua tersangka diganjar pidana dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara dan selanjutnya pihak Polsek Sedati juga akan mengembangkan kasus tersebut yang dimungkinkan masih ada tersangka lain.(kb1)

Readers Comments (0)




Update Lumpur Lapindo

Prestasi Sidoarjo Terkini

DLHK Kabupaten Sidoarjo Buat Inovasi Bayar Retribusi Kebersihan Lebih Cepat dan Mudah dengan Sistem Digital Payment (Virtual Account)

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com) Pemerintah Kabupaten Sidoarjo melaluiDinas Lingkungan Hidup ...

Songsong Pemilu 2019, KPU Sidoarjo Gencarkan Sosialisasi Pemanfaatan Formulir A5

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Tahapan sosialisasi menjelang Pemilu 17 April ...

Capaian Istimewa Direktur RSUD Sidoarjo, Raih PPT Pratama Teladan 2018

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Penghargaan diraih Direktur RSUD Sidoarjo, dr. ...

Validasi Data Pemilih Tetap, KPU Terus Sosialisasikan Posko GMHP

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Sejak tanggal 1 Oktober 2018 lalu, ...

Ribuan Warga Ikuti Senam Poco-Poco

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Ribuan warga Sidoarjo ikuti senam poco-poco ...

Kabar Lingkungan Sidoarjo

Batik Jetis