info lowongan kerja info lowongan kerja info lowongan kerja
Disambati Dana Pensiun Karyawan Pabrik Gula, Komisi D Usulkan Masuk Data DTKS | kabarsidoarjo.com
area dewasavideo bokepcerita panas cerita panasFilm pornofoto panas reverse osmosisfilter air minumpabrik air minum Hacker indonesiaorang gantengtrainer seo resep kulinerresep makananresep nusantara berita terupdateBerita unikberita lucus
Sunday, 20 June 2021

Disambati Dana Pensiun Karyawan Pabrik Gula, Komisi D Usulkan Masuk Data DTKS

Published on Maret 23, 2021 by   ·   No Comments

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Merasa besaran dana pensiun yang diterima sangat tidak layak untuk menunjang hidup mereka, 10 Pensiunan mewakili ratusan pensiunan PG Watu Tulis dan PG Tulangan yang tergabung dalam P2KPRI, mengadukan nasib ke komisi D DPRD Sidoarjo.

Hearing komisi D dengan pensiunan Pabrik Gula

Suyitno Hadi ketua P2KPRI PG Tulangan yang hadir dalam hearing menerangkan, para pensiunan yang mengadukan nasib mereka itu, ada yang sudah bekerja selama 25 tahun bahkan ada yang 35 tahun.

“Dari kedua PG diatas yang jumlah pensiunan sebanyak 950 orang ini, hanya menerima manfaat pensiun paling sedikit Rp 125 ribu, dan terbanyak Rp 700 ribu. Angka pensiun ini tentu saja memprihatikan,” ujar Hadi.

Karenanya menurut Hadi, sejalan dengan naiknya harga kebutuhan pokok dan mahalnya biasa hidup, maka para pensiunan berharap kepada para wakil rakyat untuk bisa memperjuangkan nasib mereka.

“Kita harapakan komisi D bisa menjembatani keinginan kita, minimal nilai pensiunan yang kita terima nikainya layak,” ulas Hadi.

H.Damroni Chudlori ketua komisi D

Sementara itu ketua komisi D DPRD Sidoarjo H.Damroni Chudlori yang menerima perwakilan pensiunan pekerja dua PG ini, akan segera mengundang direksi PTPN X untuk melakukan komunikasi perihal masalah ini.

Selain itu, komisi D juga akan mengundang Dinas Sosial , untuk melihat kemungkinan masuknya para pensiunan ini dalam DTKS.
“Kita akan lakukan komunikasi dengan berbagai pemangku kepentingan, untuk menuntaskan persoalan ini,” jelas Damroni.

Undang PTPN X

Untuk mencarikan solusi dari persoalan pensiunan karyawan pabrik gula Tulangan dan Prambon ini, komisi D DPRS Sidoarjo mengundang beberapa instansi terkait seperti Disnaker, pihak PTPN X serta Dapenbun untuk menggelar hearing pada Kamis pekan kemarin.

Bangun Winarso

Dan hasilnya, keinginan untuk menambah angka pensiun ini
tidak bisa diperjuangkan.

“Sulit untuk ditambah, karena ternyata para pensiunan ini sebelumnya sudah mendapatkan pesangon puluhan juta pada tahun 2009 silam,” terang Bangun Winarso anggota komisi D DPRD Sidoarjo.

Namun begitu, pihak komisi D tetap memperjuangkan cara lain, dengan mendata para pensiunan ini untuk bisa masuk dalam data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) tahun 2021.

“Ini kebijakan lokal kita, untuk mendata para karyawan pensiunan ini,” tuturnya. (Adv/Abidin)

Readers Comments (0)




Update Lumpur Lapindo

Prestasi Sidoarjo Terkini

DLHK Kabupaten Sidoarjo Buat Inovasi Bayar Retribusi Kebersihan Lebih Cepat dan Mudah dengan Sistem Digital Payment (Virtual Account)

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com) Pemerintah Kabupaten Sidoarjo melaluiDinas Lingkungan Hidup ...

Songsong Pemilu 2019, KPU Sidoarjo Gencarkan Sosialisasi Pemanfaatan Formulir A5

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Tahapan sosialisasi menjelang Pemilu 17 April ...

Capaian Istimewa Direktur RSUD Sidoarjo, Raih PPT Pratama Teladan 2018

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Penghargaan diraih Direktur RSUD Sidoarjo, dr. ...

Validasi Data Pemilih Tetap, KPU Terus Sosialisasikan Posko GMHP

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Sejak tanggal 1 Oktober 2018 lalu, ...

Ribuan Warga Ikuti Senam Poco-Poco

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Ribuan warga Sidoarjo ikuti senam poco-poco ...

Kabar Lingkungan Sidoarjo

Batik Jetis