info lowongan kerja info lowongan kerja info lowongan kerja
Menteri Tenaga Kerja Ajak Semua Bersama Perangi Dampak Covid-19 | kabarsidoarjo.com
area dewasavideo bokepcerita panas cerita panasFilm pornofoto panas reverse osmosisfilter air minumpabrik air minum Hacker indonesiaorang gantengtrainer seo resep kulinerresep makananresep nusantara berita terupdateBerita unikberita lucus
Sunday, 26 September 2021

Menteri Tenaga Kerja Ajak Semua Bersama Perangi Dampak Covid-19

Published on Agustus 5, 2021 by   ·   No Comments

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com) – Pemerintah, pengusaha dan serikat pekerja/buruh yang tergabung dalam Lembaga Kerjasama/LKS Tripartit Jawa Timur, terus berkomitmen bersama dalam mengatasi tantangan ketenagakerjaan di masa pandemi Covid-19.

Komitmen tersebut ditandai dengan penandatanganan deklarasi gotong royong bersama Kadin Jatim, Apindo Jatim dan pimpinan konfederasi SP/SB Jatim, yang disaksikan secara langsung oleh Menteri Ketenagakerjaan RI Dr. Dra. Hj. Ida Fauziyah, M.Si dan Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi SH di gedung Museum Mpu Tantular Buduran, Kamis, (5/8/2021).

Menteri Ketenagakerjaan RI Hj. Ida Fauziyah mengatakan, pemerintah sudah bekerja keras mengatasi pandemi Covid-19. Salah satu hasilnya bisa dilihat dari kondisi ketenagakerjaan di Indonesia.

Angka pengangguran terbuka yang sempat terpuruk pada bulan Agustus tahun 2020 lalu terus mengalami penurunan.

“Menurut data, pada bulan Agustus 2020 kondisi ketenagakerjaan kita akibat Covid lumayan terpuruk, pengangguran kita menjadi 9,7 juta. Secara umum yang terdampak kondisi ketenagakerjaan itu 29 juta orang, itu Agustus 2020, atas kerja keras bukan hanya kerja keras pemerintah tetapi kerja keras semua stakeholder bangsa.
Alhamdulillah Februari 2021 pengangguran kita turun, menjadi 8,7 juta orang, secara umum yang terdampak kondisi ketenagakerjaan turun menjadi 19 juta orang,”ungkapnya.

Menurut Ida Fauziah, pekerjaan berat seperti ini harus dipikul bersama. Semangat optimisme menghadapi pandemi seperti ini harus terus dibangun. Saling bergandeng tangan.

“Melihat kondisi seperti ini yang dibutuhkan adalah saling bergandeng tangan, tidak bisa berjalan melenggok sendiri saja tanpa mengajak satu sama lain untuk bersama-sama berani menatap masa depan yang lebih baik, berani melihat ini beban tapi beban itu akan kita pikul bersama-sama, itu kuncinya,” ujar Ida, saat memberi semangat kepada perwakilan organisasi pengusaha dan buruh yang hadir.

Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi sendiri mengatakan kebersamaan gotong royong harus terus dibangun.

Apalagi di masa pandemi seperti ini. Dikatakannya mengatasi pandemi tidak hanya bisa dipikul pemerintah saja.

Semua pihak diharapkan ikut berperan dalam mengatasinya.

Pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19 juga harus dilakukan bersama. Termasuk dari unsur pengusaha dan buruh agar menciptakan ketenagakerjaan yang kondusif, aman dan nyaman.

“Kami sangat bersyukur karena di Kabupaten Sidoarjo masih relatif stabil karena adanya penguatan kelembagaan ketenagakerjaan LKS Tripartit Kabupaten Sidoarjo,”ucapnya. (Abidin)

Readers Comments (0)




Update Lumpur Lapindo

Prestasi Sidoarjo Terkini

DLHK Kabupaten Sidoarjo Buat Inovasi Bayar Retribusi Kebersihan Lebih Cepat dan Mudah dengan Sistem Digital Payment (Virtual Account)

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com) Pemerintah Kabupaten Sidoarjo melaluiDinas Lingkungan Hidup ...

Songsong Pemilu 2019, KPU Sidoarjo Gencarkan Sosialisasi Pemanfaatan Formulir A5

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Tahapan sosialisasi menjelang Pemilu 17 April ...

Capaian Istimewa Direktur RSUD Sidoarjo, Raih PPT Pratama Teladan 2018

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Penghargaan diraih Direktur RSUD Sidoarjo, dr. ...

Validasi Data Pemilih Tetap, KPU Terus Sosialisasikan Posko GMHP

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Sejak tanggal 1 Oktober 2018 lalu, ...

Ribuan Warga Ikuti Senam Poco-Poco

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Ribuan warga Sidoarjo ikuti senam poco-poco ...

Kabar Lingkungan Sidoarjo

Batik Jetis