info lowongan kerja info lowongan kerja info lowongan kerja
Gelar Vaksinasi Massal Di RS Siti Fatimah, PD Aisyiyah Sidoarjo Dukung Sidoarjo Menuju Level 1 PPKM | kabarsidoarjo.com
area dewasavideo bokepcerita panas cerita panasFilm pornofoto panas reverse osmosisfilter air minumpabrik air minum Hacker indonesiaorang gantengtrainer seo resep kulinerresep makananresep nusantara berita terupdateBerita unikberita lucus
Monday, 25 October 2021

Gelar Vaksinasi Massal Di RS Siti Fatimah, PD Aisyiyah Sidoarjo Dukung Sidoarjo Menuju Level 1 PPKM

Published on September 23, 2021 by   ·   No Comments

Tulangan (kabarsidoarjo.com)-Upaya untuk mencapai target level 1 penerapan PPKM di Sidoarjo yang terus digencarkan Bupati Sidoarjo H.Muhdlor Ali, mendapat dukungan penuh dari PD Aisyiyah Sidoarjo melalui RS Aisyiyah Siti Fatimah Tulangan, dengan menggelar vaksinasi massal, Kamis (23/9/2021).

Bupati bersama ketua PD Aisyiyah dan dirut RS Siti Fatimah memantau jalannya vaksinasi massal

Vaksinasi massal dosis pertama Sinovac yang digelar di halaman RS Aisyiyah Siti Fatimah ini, dibuka secara langsung oleh Bupati Sidoarjo, didampingi Kadinkes Sidoarjo Dr Syaf Satriawarman, Ketua PD Aisyiyah Sidoarjo ST Zubaidah Syafi’i serta Dirut RS Siti Aisyiyah Tulangan dr Tjatur Prijambodo.

Dalam sambutannya, Bupati Sidoarjo Muhdlor Ali mengapresiasi langkah percepatan herd immunity berupa vaksin massal yang digelar RS Aisyiyah Siti Fatimah ini, sebagai wujud dukungan menghentikan penyebaran virus covid-19.

“Saya dilahirkan di Desa Kenongo dimana RS ini berdiri, dan memang sudah seharusnya warga Kenongo mengikuti kegiata vaksin massal ini. Saya apresiasi apa yang sudah dilakukan oleh RS Aisyiyah Siti Fatimah ini,” jelas bupati.

Masih menurut bupati, Sidoarjo saat ini mencanangkan tiap kecamatan 1500 vaksin x 18 kecamatan, untuk memenuhi target 28 ribu warga tervaksin tiap harinya.

“Tafsiran kami dalam waktu 10 hari kedepan target kita tercapai,” jelas Muhdlor Ali.
Sidoarjo menurut Menkes sebenernya sudah level 1 namun menurut Aturan Mendagri masih level 2.

“Karena versinya beda, namun kita akan terus bergerak menuju level 1,” jelasnya.

Direktur RS Aisyiyah Siti Fatimah dr. Tjatur Prijambodo M.Kes menambahkan, pihaknya hari ini menyiapkan vaksin Sinovac dosis pertama bagi 800 peserta.

Selain itu, pihaknya juga menyediakan vaksin sinovac dosis ke 2 bagi warga yang menbutuhkan.

“Dengan ketersediakan 1600 dosis yang kami miliki, kami pecah menjadi dua, yakni dosis pertama 800 dan dosis kedua 800 vaksin,” ujar dr Tjatur yang jiga siap menerima tambahan 1000 dosis vaksin dari Dinkes Sidoarjo.

Sementara itu untuk peserta vaksin yang hadir pada hari ini, ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Hj.ST Zubaidah Syafi’i menyatakan seluruhnya dari masyarakat umum.

Sedangkan untuk kader dan keluarga besar Aisyiyah Sidoarjo sendiri, sejak beberapa bulan lalu sudah melakukan vaksinasi.

“Hari ini Alhamdulillah antusias masyarakat luar biasa untuk mendapatkan vaksin dosis pertama. Pendaftaran yang kita buka pada hari pertama , langsung diserbu oleh masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin,” tuturnya. (Abidin)

Readers Comments (0)




Update Lumpur Lapindo

Prestasi Sidoarjo Terkini

DLHK Kabupaten Sidoarjo Buat Inovasi Bayar Retribusi Kebersihan Lebih Cepat dan Mudah dengan Sistem Digital Payment (Virtual Account)

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com) Pemerintah Kabupaten Sidoarjo melaluiDinas Lingkungan Hidup ...

Songsong Pemilu 2019, KPU Sidoarjo Gencarkan Sosialisasi Pemanfaatan Formulir A5

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Tahapan sosialisasi menjelang Pemilu 17 April ...

Capaian Istimewa Direktur RSUD Sidoarjo, Raih PPT Pratama Teladan 2018

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Penghargaan diraih Direktur RSUD Sidoarjo, dr. ...

Validasi Data Pemilih Tetap, KPU Terus Sosialisasikan Posko GMHP

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Sejak tanggal 1 Oktober 2018 lalu, ...

Ribuan Warga Ikuti Senam Poco-Poco

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Ribuan warga Sidoarjo ikuti senam poco-poco ...

Kabar Lingkungan Sidoarjo

Batik Jetis