info lowongan kerja info lowongan kerja info lowongan kerja
Baru Kali Ini, Tidak Satupun Pejabat Teras Pemkab Sidoarjo Hadiri Bimtek Insan Pers | kabarsidoarjo.com
area dewasavideo bokepcerita panas cerita panasFilm pornofoto panas reverse osmosisfilter air minumpabrik air minum Hacker indonesiaorang gantengtrainer seo resep kulinerresep makananresep nusantara berita terupdateBerita unikberita lucus
Tuesday, 30 November 2021

Baru Kali Ini, Tidak Satupun Pejabat Teras Pemkab Sidoarjo Hadiri Bimtek Insan Pers

Published on Oktober 29, 2021 by   ·   No Comments

SJDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Sinergitas antara pers dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab Sidoarjo) yang selama ini digembor-gemborkan, ternyata jauh panggang dari api.

Bagaimana tidak, untuk kegiatan bimbingan tekhnis Insan Pers yang baru digelar sejak Pandemi Covid – 19 terjadi, tidak ada satupun pejabat teras Pemkab Sidoarjo yang hadir, untuk sekedar membuka kegiatan yang digelar di Hotel Tretes View, Pasuruan. Kamis Malam, (28/10/2021) kemarin.

Padahal dari pengalaman yang sudah-sudah , jika Bupati Sidoarjo berhalangan hadir untuk membuka kegiatan, minimal asisten satu yang diutus mewakili.

Sedangkan pada kegiatan malam tadi, nampaknya cukup sekretaris Dinas Kominfo yang juga tuan rumah yang membuka kegiatan.

Tentu saja, kegiatan yang mengundang organisasi wartawan seperti PWI Sidoarjo, Forum Wartawan Sidoarjo (Forwas), Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) dan Aliansi Jurnalis Sidoarjo (AJS), tidak ada greget di dalamnya.

Mungkin untuk sedikit membuat suasana adem, Didik Tri Sekretaris KomInfo dalam sambutannya, menyampaikan kalau pemkab Sidoarjo membuka ruang seluasnya – luasnya kepada Pers dalam mengawal kebijakan pemerintahan Bupati Ahmad Muhdlor.

Karena salah satu tugas Pers memeberikam informasi kepada masyarakat dengan obyektif dan berdasarkan fakta.

“Independen dan sikap kritis menjadi modal penting yang dimiliki Pers dalam mengawal demokrasi. Termasuk didalamnya mengawal kebijakan Bupati. Oleh karenanya Bupati berpesan kepada Diskominfo untuk melibatkan Pers sebagai mitra strategis pemerintah,” terang Didik.

Sedangkan dalam acara ini, Ketua PWI Jatim Ainur Rahim memberikan materi perkembangan media di era pesatnya gempuran media sosial.

“Kondisi ekonomi memburuk menghadapkan media massa bisa survive atau sebaliknya,” terang Ainur.

“Karena pola komunikasi media sosial hanya satu arah sedangkan media massa yang memberi ruang klarifikasi,” pungkasnya. (Abidin).

Readers Comments (0)




Update Lumpur Lapindo

Prestasi Sidoarjo Terkini

DLHK Kabupaten Sidoarjo Buat Inovasi Bayar Retribusi Kebersihan Lebih Cepat dan Mudah dengan Sistem Digital Payment (Virtual Account)

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com) Pemerintah Kabupaten Sidoarjo melaluiDinas Lingkungan Hidup ...

Songsong Pemilu 2019, KPU Sidoarjo Gencarkan Sosialisasi Pemanfaatan Formulir A5

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Tahapan sosialisasi menjelang Pemilu 17 April ...

Capaian Istimewa Direktur RSUD Sidoarjo, Raih PPT Pratama Teladan 2018

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Penghargaan diraih Direktur RSUD Sidoarjo, dr. ...

Validasi Data Pemilih Tetap, KPU Terus Sosialisasikan Posko GMHP

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Sejak tanggal 1 Oktober 2018 lalu, ...

Ribuan Warga Ikuti Senam Poco-Poco

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Ribuan warga Sidoarjo ikuti senam poco-poco ...

Kabar Lingkungan Sidoarjo

Batik Jetis