info lowongan kerja info lowongan kerja info lowongan kerja
Ketua PC NU Sidoarjo : Kalau Memungkinkan PPKM Diberhentikan Biar Ibadah Lebih Enak | kabarsidoarjo.com
area dewasavideo bokepcerita panas cerita panasFilm pornofoto panas reverse osmosisfilter air minumpabrik air minum Hacker indonesiaorang gantengtrainer seo resep kulinerresep makananresep nusantara berita terupdateBerita unikberita lucus
Tuesday, 17 May 2022

Ketua PC NU Sidoarjo : Kalau Memungkinkan PPKM Diberhentikan Biar Ibadah Lebih Enak

Published on Maret 4, 2022 by   ·   No Comments

SIDOARJO (KABARSIDOARJO.COM) Ketua Pimpinan Cabang (PC) Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Sidoarjo H.M Zainal Abidin berharap saat Ramadan aturan PPKB kalau memungkinkan bisa diberhentikan. Hal ini jika angka Covid-19 sudah melandai.

“Kalau intinya kami selalu mengikuti ketetapan pemerintah, tidak ada melakukan tindakan pelanggaran. Karena ketetapan terkait PPKM sudah melalui kajian dan proses,” kata H.M Zainal Abidin, Jumat (4/3/2022).

H.M Zainal Abidin Ketua Tanfidziyah PCNU Sidoarjo

Kendati berkomitmen mengikuti aturan pemerintah, pihaknya berharap jika memang memungkinkan saat jelang Ramadan PPKM bisa dihentikan. Dengan begitu, umat Islam yang mau melaksanakan ibadah saat Ramadan bisa lebih leluasa.

“Harapan saya kalau memungkinkan diberhentikan ya tidak ada PPKM, akan lebih enak saat ibadah puasa,”tambahnya.

Hal ini sejalan dengan usulan yang disampaikan Anggota DPR RI Komisi XI yang juga Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur, M Sarmuji setelah menilai pemerintah telah berhasil mengatasi pandemi Covid-19. “Kita berharap setelah ini mudah-mudahan, PPKM-nya mulai turun levelnya. Sebagai Ketua Golkar Jatim, juga sebagai Anggota DPR RI, PPKM kalau bisa dicabut sebelum bulan Ramadan,” kata Sarmuji.

Alasan pemerintah perlu mencabut PPKM, lantaran anggota Komisi XI DPR RI ini menilai pemerintah sudah berhasil mengatasi pandemi Covid-19. Pemerintah juga tidak perlu malu-malu lagi mengakui keberhasilannya.

Usulan dicabutnya PPKM saat bulan Ramadan juga bisa membuat umat Islam saat beribadah tidak lagi ada rasa khawatir harus melanggar aturan pembatasan. Termasuk saat beribadah tanpa was-was, dan tidak khawatir melanggar PPKM.

“Agar rakyat bisa berziarah dengan tenang di pusara orang tuanya. Dan, jika Idul Fitri tiba, rakyat  bisa bermohon maaf  bersama orang tua dan keluarganya. Untuk perekonomian, pasar harus bergeliat kembali, jangan lagi batasi pedagang, akhiri PPKM,” pungkasnya. (KS1/RED)

 

Tags: , ,

Readers Comments (0)




Update Lumpur Lapindo

Prestasi Sidoarjo Terkini

Deltras Latihan Perdana Usai Lebaran di Lapangan Jenggolo

Sidoarjo (kabarsidoarjo.com) - Deltras Sidoarjo, memulai latihan awal ...

Bupati Launching RSUD Sidoarjo Barat, Sementara Layani Rawat Jalan

SIDOARJO (KABARSIDOARJO.COM) Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor (Gus Muhdlor) ...

Imigrasi Surabaya Luncurkan 4 Aplikasi Baru

SIDOARJO (KABARSIDOARJO.COM) Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI ...

DLHK Kabupaten Sidoarjo Buat Inovasi Bayar Retribusi Kebersihan Lebih Cepat dan Mudah dengan Sistem Digital Payment (Virtual Account)

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com) Pemerintah Kabupaten Sidoarjo melaluiDinas Lingkungan Hidup ...

Songsong Pemilu 2019, KPU Sidoarjo Gencarkan Sosialisasi Pemanfaatan Formulir A5

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Tahapan sosialisasi menjelang Pemilu 17 April ...

Kabar Lingkungan Sidoarjo

Batik Jetis