info lowongan kerja info lowongan kerja info lowongan kerja
Ini, Unit Bisnis Baru Umsida yang Tembus Amerika Serikat | kabarsidoarjo.com
area dewasavideo bokepcerita panas cerita panasFilm pornofoto panas reverse osmosisfilter air minumpabrik air minum Hacker indonesiaorang gantengtrainer seo resep kulinerresep makananresep nusantara berita terupdateBerita unikberita lucus
Tuesday, 17 May 2022

Ini, Unit Bisnis Baru Umsida yang Tembus Amerika Serikat

Published on Mei 10, 2022 by   ·   No Comments

Sidoarjo (kabarsidoarjo.com) – Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) memiliki unit bisnis baru yakni, PT. Umsida Sinergi Utama (USU). Bisnis ini, baru saja dilaunching ditengah agenda Halal Bihalal keluarga besar Umsida, Selasa (11/5/2022).

Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali memberi apresiasi unit bisnis baru Umsida. Diharapkan bisa mendukung pemulihan ekonomi dikala pandemi Covid-19.

“Dengan launching bisnis Umsida ini merupakan salah satu solusi dimana skill up pasar bukan hanya di domestik tapi saja. Tapi, membuka celah lain untuk melakukan jual beli dan perdagangan yang harus kita usahakan bersama,” katanya.

Sementara itu, Rektor Umsida, Hidayatulloh dalam sambutannya menyampaikan, bahwa makna di balik tema Halal bi Halal yang diusung, merupakan bentuk semangat menjadikan Umsida sebagai Perguruan Tinggi yang unggul, berdaya saing yang kuat, dan bernilai intelektual.

Untuk menggapai hal itu, lanjut Hidayatulloh, pihaknya terus berupaya meningkatkan baik bidang akademis, catur dharma Muhammadiyah. Dengan cara, terus mendorong peningkatan bagi dosen, agar bisa mencapai kuota 50 persen, bergelar doktor dan 70 persen bergelar rektor.

Selain capaian rekognisi, selama 2 tahun akan menambah 3 prodi baru, yaitu S2 ilmu komunikasi, S1 Fisioterapi, dan pembukaan S1 Kedokteran.

“Untuk bidang non-akademis, pengembangan dilakukan melalui unit bisnis semacam ini, PT USU. Menyusul unit bisnis sebelumnya di antaranya, Surya Mart, Umsida Kuliner, agribisnis yang fokus tanaman hias dan kultur jaringan, serta unit bisnis lainnya,” ujarnya.

Diketahui, selain telah dilakukannya launching unit bisnis baru tanaman hias jenis Caladium ini, Umsida langsung melakukan eksport perdananya. Sebanyak tiga ribu box dikirim ke Amerika Serikat. Yang setiap box berisi 15 bibit tanaman hias berusia remaja ini, antara 4-5 bulan. Dan akan siap melakukan eksport kembali dua ribu box untuk bulan berikutnya.

Saat ini, ada 90 ribu tanaman remaja, Caladium. Terdiri dari, caladium umur 0-1 bulan 10 ribu proses aklimatisasi, 10 ribu dalam proses transplanting, dan selebihnya sudah kategori tanaman remaja, rentan usia 1-4 bulan. Pengembangan unit bisnis baru ini dilakukan di kampus 2, Umsida. (Eko Setyawan).

Tags: , ,

Readers Comments (0)




Update Lumpur Lapindo

Prestasi Sidoarjo Terkini

Deltras Latihan Perdana Usai Lebaran di Lapangan Jenggolo

Sidoarjo (kabarsidoarjo.com) - Deltras Sidoarjo, memulai latihan awal ...

Bupati Launching RSUD Sidoarjo Barat, Sementara Layani Rawat Jalan

SIDOARJO (KABARSIDOARJO.COM) Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor (Gus Muhdlor) ...

Imigrasi Surabaya Luncurkan 4 Aplikasi Baru

SIDOARJO (KABARSIDOARJO.COM) Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI ...

DLHK Kabupaten Sidoarjo Buat Inovasi Bayar Retribusi Kebersihan Lebih Cepat dan Mudah dengan Sistem Digital Payment (Virtual Account)

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com) Pemerintah Kabupaten Sidoarjo melaluiDinas Lingkungan Hidup ...

Songsong Pemilu 2019, KPU Sidoarjo Gencarkan Sosialisasi Pemanfaatan Formulir A5

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Tahapan sosialisasi menjelang Pemilu 17 April ...

Kabar Lingkungan Sidoarjo

Batik Jetis