info lowongan kerja info lowongan kerja info lowongan kerja
RS Delta Surya Akhirnya Merevisi Larangan Berjilbab | kabarsidoarjo.com
area dewasavideo bokepcerita panas cerita panasFilm pornofoto panas reverse osmosisfilter air minumpabrik air minum Hacker indonesiaorang gantengtrainer seo resep kulinerresep makananresep nusantara berita terupdateBerita unikberita lucus
Monday, 15 September 2014

RS Delta Surya Akhirnya Merevisi Larangan Berjilbab

Published on January 28, 2011 by   ·   3 Comments

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Polemik seputar larangan menggunakan jilbab saat bekerja oleh manajemen rumah sakit Delta Surya  akhirnya menemui titik temu.

Ini terjadi saat Nurul Hanifah, dipertemukan dengan manejemen Rumah Sakit Delta Surya dan juga pihak Dinas sosial dan Tenaga Kerja Kabupaten Sidoarjo, Jum’at (28/1/2011).

Pertemuan ANSOR dan RS Delta Surya

Dalam pertemuan tersebut, akhirnya pihak Rumah Sakit Delta Surya bersedia memperbolehkan karyawanya untuk memakai jilbab, tanpa harus ijin terhadap pihak manejemen.

Dan ini yang membuat Nurul Hanifah merasa bersyukur.

“Saya bersyukur setelah dikabulkan permintaan untuk mengenakan jilbab selama bekerja, “ ucap Nurul Hanifah setelah pertemuan.

Masih kata Nurul, persoalan antara dirinya dengan Rumah Sakit Delta Surya tinggal 75 persen karena masalah surat peringatan (SP) 1 Dan 2 yang dikeluarkan oleh RS Delta Surya.

“Saya berterima kasih kepada Allah SWT dan juga teman-teman sepekerjaan yang ada di Rumah Sakit Delta Surya ayng telah mendukung saya selama ini,” katanya.

Syaiful Aris, dari Lembaga Bantuan Hukum Surabaya yang mendampingi Nurul mengatakan, kasus larangan jilbab ini sudah selesai.

“Saat ini kasus larangan jilbab tersebut sudah menemukan jawaban yakni dengan diperbolehkannya karyawan untuk mengenakan jilbab selama bekerja,” ucapnya.

Sementara itu reaksi atas sikap RS Delta Surya yang melarang penggunaan jilbab salah satu karyawati saat bekerja, terus berdatangan.

Kali ini datang dari Gerakan Pemuda Ansor Cabang Sidoarjo dan PC Muslimat Sidoarjo, yang langsung mendatangi RS Delta Surya Untuk klarifikasi pada hari yang sama.

Dalam klarifikasi ini, PC GP Ansor Sidoarjo yang dipimpin H.Agus Ubaidilah selaku ketua Cabang, diterima langsung jajaran direksi RS Delta Surya.

Diantaranya . dr H.M.Dawan (Direktur RS Rumah Sakit Delta Surya), dr H.Hariyono (wakil direktur), Irene Novitasari S,Psi (Kepala HRD), Dr Endang Rana ketua Yayasan rumah sakit.

Dalam pertemuan itu, pihka rumah sakit, menyatakan akan merevisi kebijakan seragam kerja sesuai dengan yang digariskan Majelis Ulama Indonesia.

“Kita akan merevisi seragam kerja sesuai arahan MUI, dan saya kira persoalan ini sudah tidak ada masalah lagi,” terang dr H.M. Dawam.

Mendengar ini, ketua GP Ansor Sidoarjo H.Agus Ubaidilah menyambut dengan suka cita dan berharap tidak ada lagi persoalan serupa dibelakang hari.

“Kita bersyukur jika persoalan ini selesai, karena bagaimanapun juga GP Ansor memiliki tanggung jawab moral keagamaan atas persoalan ini,” tegasnya. (/Arip/ abidin)

Readers Comments (3)

  1. ZA says:

    Alhamdulillah……!!

  2. rei says:

    ada-ada saja, apa sih maunya rumah sakit ini

  3. naslenx says:

    RS ini tergolon klas menengah keatas, tolong tingkat kan pelayanannya, ini yg harus direvisi, agar Delta surya bisa jadi rumah sakit rujukan. jgn cawe-cawe masalah yg memang sdh jadi kewajiban umat muslim..





2 + = five

Update Lumpur Lapindo

Prestasi Sidoarjo Terkini

Peduli yatim piatu

Polwan Sidoarjo Kunjungi Ponpes MIllenium

SIDOARJO (kbarsidoarjo.com)- Peduli dengan kehidupan anak Yatim Piatu ...
Percantik monumen pejuang

Sambut Dirgahayu Kemerdakaan RI, Bersih-Bersih Monumen Perjuangan

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)-Menyongsong Dirgahayu kemerdekaan Republik Indonesia ke 69 ...
Acara buka bersama lapindo Inc (bagus)

Hadiri Buka Bersama Lapindo Inc, Bupati Pesan Jaga Persatuan

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Bupati Sidoarjo H.Saiful Ilah SH.MHum meminta ...
Pembagian paket sembako

Sekolah AL Muslim Gelar Bakti Sosial Peduli Gaza

WARU (kabarsidoarjo.com)- Sedikitnya 1500 warga miskin dari wilayah ...
Khulaim Junaedi saat membagikan sembako

Khulaim Doakan Palestina Bersama Kaum Dhuafa

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Kepedihan masyarakat Palestina yang terus digempur ...

Kabar Lingkungan Sidoarjo

Batik Jetis