info lowongan kerja info lowongan kerja info lowongan kerja
Ketua PCNU Sidoarjo Incumbent Kembali Terpilih, PWNU Beri Warning | kabarsidoarjo.com
area dewasavideo bokepcerita panas cerita panasFilm pornofoto panas reverse osmosisfilter air minumpabrik air minum Hacker indonesiaorang gantengtrainer seo resep kulinerresep makananresep nusantara berita terupdateBerita unikberita lucus
Thursday, 18 December 2014

Ketua PCNU Sidoarjo Incumbent Kembali Terpilih, PWNU Beri Warning

Published on July 17, 2011 by   ·   No Comments

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)-Konfercab NU Sidoarjo yang digelar di YPM Taman Sepanjang, akhirnya kembali menetapkan Rois Suriyah dan tanfidziyah incumbent, yaitu KH Rofiq Siradj dan KH Abdi Manaf Sholeh untuk masa bakti 2011-2016.

Pemilihan Rois Suriyah, 18 suara dimenangkan mutlak oleh KH Rofiq Siradj yang sebelumnya menjadi pengurus sama di tahun 2006-2011.

Sedangkan Ketua Tanfidziyah, KH Abdi Manaf yang sebelumnya juga menjabat di tahun 2006-2011 dalam dua putaran pra calon dan calon dimenangkan oleh KH Abdi Manaf yang memperoleh diatas 50 persen hak pilih dari 18 MWC Tanfidziyah se cabang Sidoarjo.

Perolehan 7 pilihan MWC dalam dua putaran, diperoleh oleh H Zuhdi Mansyur yang sebelumnya menjadi Sekretaris PCNU Sidoarjo 2006-2011.

Semula ada nama H Utsman Ikhsan, memilih tidak muncul karena aturan PWNU Jatim yakni suara ranting dilibatkan, tidak didengar oleh panitia Konfercab NU Sidoarjo.

Dia menyerahkan pilihan kepada sejumlah MWC yang semula mendukungnya, untuk memberikan suara ke calon lain.

”Saya mempersilahkan konstituen MWC yang condong kepada saya, untuk memilih calon lain saja. Sebab, aturan ranting boleh punya hak suara tidak didengar,” katanya.

Sementara itu, menyikapi kengototan PCNU Sidoarjo yang hanya memberikan hak suara pada MWC, PWNU Jatim akan melakukan tindakan tegas.

ini tercermin seperti yang diutarakan oleh Rois Suriyah PWNU Jatim KH Miftachul Ahyar bahwa dalam pemilihan Ketua PCNU, baik tanfidziyah maupun suriyah, yang mempunyai hak pilih atau suara pengurus ranting tingkat desa dan Majlis Wakil Cabang (MWC) atau pengurus Kecamatan.

Menurut KH Ali Mashuri Wakil Rois Aam Suriyah PWNU Jatim, keputusan ranting mempunyai hak suara dalam pemilihan ketua Tanfidziyah dan Suriyah, adalah keputusan rapat harian PWNU yang dihadiri komplit oleh pengurus.

”Ini untuk membesarkan NU dan NU tetap ingin dekat dengan masyarakat,” tegas dia.

Dia mengungkapkan, kalau yang mempunyai hak suara atau otoritas ketua MWC, dikhawatirkan, akan terus membuat kecil atau mempersempit NU.

”Kalau hanya MWC, bisa jadi orang berduit yang tidak mengetahui apa-apa bisa menjadi Ketua NU tingkat kabupaten karena suara MWC dibeli,” terang pengasuh Ponpes Bumi Shalawat Tulangan itu.

Dia juga mempersilakan PCNU menggelar Konfercab tanpa mematuhi aturan PWNU.

”Pastinya, meskipun ada yang terpilih dalam Ketua PCNU untuk Tanfidziyah dan Suriah, nanti akan ada sikap dari PWNU. Bagaimanapun juga, aturan organisasi yang lebih rendah, harus patuh kepada yang lebih tinggi,” tadasnya. (Abidin)

Readers Comments (0)





× three = 18

Update Lumpur Lapindo

Prestasi Sidoarjo Terkini

Rombongan Slank Dan Wagub saat memasuki halaman sekolah

Gus Ipul Ajak Slank Kunjungi SLB Dharma Wanita

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Puluhan murid sekolah SLB  AC dan B ...
Ketiga atlit saat diterima Wabup

Atlit Formi Sidoarjo Raih Juara 2 Tingkat Nasional

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Kontingen pekan olahraga rekreasi (Formi) Kabupaten ...
Pemilik motor bersama petugas

Polsek Krian Kembalikan Motor Hilang

KRIAN (kabarsidoarjo.com)- Hilang 5 bulan yang lalu akibat ...
Kantor pos Sidoarjo

Kantor Pos Sidoarjo Turun Langsung Cairkan PSKS

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)-Kurangnya informasi yang didapat masyarakat tentang pencairan ...
Bupati saat menyerahkan sertifikat Prona

BPN Janji Bantu Sertifikasi Tanah Di Sidoarjo

JABON (kabarsidoarjo.com)- Hingga saat ini, sebanyak 280 ribu ...

Kabar Lingkungan Sidoarjo

Batik Jetis