info lowongan kerja info lowongan kerja info lowongan kerja
TNI Pamer Peralatan Tempur | kabarsidoarjo.com
area dewasavideo bokepcerita panas cerita panasFilm pornofoto panas reverse osmosisfilter air minumpabrik air minum Hacker indonesiaorang gantengtrainer seo resep kulinerresep makananresep nusantara berita terupdateBerita unikberita lucus
Tuesday, 9 February 2016

TNI Pamer Peralatan Tempur

Published on October 3, 2009 by   ·   No Comments

SIDOARJO – Berbagai jenis peralatan perang canggih yang di miliki TNI akan di perlihatkan langsung kepada masyarakat selasa (6/9). Hal ini dilakukan untuk menjawab keingintahuan masyarakat atas perlengkapan militer TNI/Polri.
 

“Masyarakat bisa melihat langsung peralatan tempur TNI dan Polri. Sehingga akan tahu, peralatan perang yang tercanggih saat ini,” ujar Komandan Kodim 0816 Sidoarjo, Letkol (KAV) Gathut Setyo Utomo, Jumat (2/10).
    

Gathut menambahkan, selama ini banyak orang beranggapan bahwa peralatan militer yang dimiliki TNI berasal dari luar negeri. Padahal menurut gathut, masih banyak perlengkapan perang produksi anak bangsa.
    

“Kita ingin tunjukkan kepada masyarakat, bahwa kita juga mampu membuat alat perang sendiri,” terang Letkol (KAV) Gathut Setyo Utomo.
 
Dalam ajang itu, akan dipamerkan berbagai jenis peralatan perang. Sedikitnya ada 15 stan alat perang yang bisa dilihat oleh pengunjung. Bahkan, untuk mendekatkan TNI dan masyarakat dalam pameran itu juga digratiskan.

Seperti Panser APS ANOA yang merupakan produksi PT Pindad, Malang tahun 2008. Panser ANOA merupakan panser terbaru produksi Pindad yang tangguh disegala medan.
       

 “Selama ini masyarakat mungkin bertanya-tanya saat lewat depan Arhanud, karena melihat panser dan peralatan perang lainnya. Namun, mereka tidak bisa melihat dari dekat dan tahu seberapa canggih peralatan militer kita,” urai Gathut.
    

Dalam pameran itu, masyarakat bisa mengetahui lebih detail fungsi atau kegunaan peralatan perang. Petugas akan menjelaskan panjang lebar satu persatu peralatan perang yang dipamerkan.
    

Masyarakat juga diperbolekan untuk naik panser saat pembukaan pameran. Sepanjang jalan mulai Pendopo Kabupaten Sidoarjo sampai ke selatan Alun-alun Sidoarjo akan dipenuhi peralatan militer. 

Bukan hanya Panser,  dari TNI AU dan AL akan memamerkan replica pesawat maupun kapal perang dan amphibi. Sedangkan dari Polri juga akan memamerkan berbagai operalatan keamana, seperti rantis dan berbagai jenis senjata.

 “Dari tiga kesatuan TNI dan Polri akan membawa peralatan perangnya dalam pameran itu,” tukas Gathut.
    

Mayor Beny Purwoko, Komandan Fligh 1 Skuadron 600 TNI AL, mengatakan pihaknya akan memamerkan replica peseta dan amphibi. Selain itu juga peralatan keselamatan penerbangan.

“Dengan kegiata ini kami berharap masyarakat bisa lebih tahu jerohannya TNI/Polri,” ujarnya. (Abidin)

Readers Comments (0)




Update Lumpur Lapindo

Prestasi Sidoarjo Terkini

Pj Bupati menyerahkan bantuan

Pemkab Sidoarjo Kucurkan Bantuan Bencana Puting Beliung

WONOAYU (kabarsidoarjo.com)- Pj Bupati Sidoarjo H.Jonathan Judianto bersama ...
Komisi D saat sidak

Sidak Bencana Puting Beliung, Komisi D Minta Anggaran Bantuan Turun

WONOAYU (kabarsidoarjo.com)- Komisi D DPRD Sidoarjo melakukan sidak ...
Pj Bupati Sidoarjo Jonathan Judianto

Mendapat Berkah Dari Sosok Ibu

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Sosok ibu bagi Pj Bupati Sidoarjo ...
IMG_0248-1

BPN Jemput Bola Layani Masyarakat

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Kantor Pertanahan Negara (BPN) Kabupaten Sidoarjo ...
Abah Saiful bersama wali yatim

Abah Saiful Peduli Wali Yatim

GEDANGAN (kabarsidoarjo.com)- Kepedulian terhadap anak yatim piatu, ditunjukkan ...

Kabar Lingkungan Sidoarjo

Batik Jetis