info lowongan kerja info lowongan kerja info lowongan kerja
Menengok Jawaban Bupati Atas PU Fraksi Terkait Raperda Perseroda BPR Delta Artha Dan Raperda Perubahan Bentuk Hukum PD Aneka Usaha | kabarsidoarjo.com
area dewasavideo bokepcerita panas cerita panasFilm pornofoto panas reverse osmosisfilter air minumpabrik air minum Hacker indonesiaorang gantengtrainer seo resep kulinerresep makananresep nusantara berita terupdateBerita unikberita lucus
Saturday, 19 June 2021

Menengok Jawaban Bupati Atas PU Fraksi Terkait Raperda Perseroda BPR Delta Artha Dan Raperda Perubahan Bentuk Hukum PD Aneka Usaha

Published on Mei 19, 2021 by   ·   No Comments

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Setelah menyimak dan menerima seluruh pandangan umum Fraksi-fraksi DPRD Sidoarjo atas Raperda tentang perseroan terbatas bank perkreditan rakyat delta artha (perseroda) dan Raperda tentang perubahan bentuk hukum perusahaan daerah aneka Usaha Sidoarjo menjadi perseroan terbatas aneka usaha Sidoarjo (perseroda), Bupati Sidoarjo H.Achmad Mudhlor berkesempatan menjawab PU fraksi itu dalam sidang paripurna DPRD Sidoarjo pada 5 Mei 2021.

Bupati Sidoarjo Muhdlor Ali

Di hadapan anggota fraksi-fraksi itu, Bupati Sidoarjo menyampaikan apresiasi mendalam kepada seluruh fraksi-fraksi Dprd sidoarjo atas pandangan umum fraksi-fraksi yang disampaikan Pada hari rabu tanggal 16 april 2021 berupa kritik, saran, pendapat, dan pertimbangan.

Bupati menyampaikan, Badan usaha milik daerah (BUMD) merupakan salah satu Penggerak roda perekonomian di masyarakat. Pengelolaan BUMD Yang semakin baik akan mendorong perekonomian masyarakat Semakin maju dan secara tidak langsung dapat membuka banyak Lapangan kerja di daerah.

Pengelolaan BUMD yang profesional, Transparan, dan akuntabel harus didorong dan menjadi komitmen Bersama sehingga bumd dapat mencapai tujuannya secara optimal Guna memajukan kesejahteraan masyarakat.

“Sesuai amanat ketentuan pasal 402 ayat (2) undang-undang Nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah, bahwa bumd yang Telah ada wajib menyesuaikan dalam jangka waktu paling lama 3 (tiga) Tahun. Penyesuaian tersebut diharapkan agar BUMD dapat Menjalankan fungsinya secara lebih optimal baik dari aspek Pelayanan kepada masyarakat maupun dalam memperoleh Keuntungan atau laba yang sebesar-besarnya berdasarkan prinsip Pengelolan perusahaan yang efektif dan efisien, serta mampu Mengelola keuangan bumd dengan baik, mengembangkan dan menggali Potensi usaha, yang pada akhirnya dapat berkontribusi secara Maksimal dalam menambah pendapatan asli daerah,” jelas bupati.

Selanjutnya dalam jawabannya, untuk PU Fraksi partai kebangkitan bangsa, Fraksi partai demokrasi indonesia perjuangan, Fraksi partai keadilan sejahtera,Fraksi partai golongan karya, Fraksi pan-ppp, Fraksi gerakan indonesia raya, dan Fraksi partai nasdem – demokrat, Bupati menyampaikan Raperda tentang pt. Bank perkreditan rakyat delta artha (perseroda) disusun dalam rangka pelaksanaan amanat Pasal 402 ayat (2) undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan daerah. Dalam pasal 402 ayat (2) undang-undang.

Dimaksud disebutkan bahwa bumd yang telah ada wajib,Menyesuaikan dengan ketentuan dalam undang-undang ini dalam, Jangka waktu paling lama 3 (tiga) tahun terhitung sejak undang- Undang ini diundangkan. Tidak hanya penyesuaian terkait Nomenklatur pt. Bank pekreditan rakyat delta artha yang Sesuai ketentuan peraturan pemerintah nomor 54 tahun 2017 Tentang badan usaha milik daerah wajib ditambahkan kata “perseroda”, namun juga penyesuaian terkait organ perusahaanDan hal-hal teknis lainnya.

“Dapat kami sampaikan bahwa pada dasarnya draft raperda Perubahan bentuk hukum bumd telah disusun sesuai dengan Ketentuan perundang-undangan yang berlaku. Demikian pula Dengan proses seleksi anggota komisaris yang akan dilakukan Oleh panitia seleksi yang ditunjuk oleh kepala daerah, sesuai Ketentuan dalam peraturan pemerintah nomor 54 tahun 2017 Tentang badan usaha milik daerah dan peraturan menteri dalam Negeri nomor 37 tahun 2018 tentang pengangkatan dan Pemberhentian anggota dewan pengawas atau anggota Komisaris dan anggota direksi badan usaha milik daerah.

Saran dari fraksi partai kebangkitan bangsa untuk mengubah Bab IV dari “modal dan saham” menjadi “modal” akan kami Perhatikan dengan memperhatikan ketentuan peraturan Perundang-undangan,’ jelas bupati.

Pendapat fraksi partai demokrasi indonesia perjuangan terkait Keterlibatan DPRD dalam melakukan pengawasan untuk dapatnya Diatur dalam ad/art, menjadi bahan pembahasan materi raperda Antara pemerintah daerah dengan DPRD.

“Hal ini dikarenakan Materi ad/art telah diatur dalam pasal 17 peraturan Pemerintah nomor 54 tahun 2017 tentang badan usaha milik Daerah, dan akan dinyatakan dalam akta notaris sesuai denganKetentuan perundang-undangan,’ ujar Muhdlor lagi.

Untuk Jawaban atas pandangan umum Fraksi partai keadilan sejahtera Bupati sependapat dengan pandangan fraksi partai keadilan Sejahtera bahwa penyusunan rancangan peraturan daerah Kabupaten sidoarjo tentang pt. Bpr delta artha Sidoarjo (perseroda) dan perubahan status bentuk hukum perusahaan Daerah aneka usaha menjadi pt. Aneka usaha Sidoarjo.

(perseroda) dilakukan selain dalam rangka melaksanakan amanat Peraturan perundang-undangan, juga dengan semangat untuk Terciptanya bumd yang transparan dan akuntabel serta Berdasarkan pada tata kelola perusahaan yang baik.

“Penyusunan Rancangan peraturan daerah ini telah didahului dengan kajian Dalam bentuk naskah akademik dengan berpedoman pada Ketentuan undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan daerah, undang-undang nomor 12 tahun 2011 Tentang pembentukan peraturan perundang-undangan, Peraturan pemerintah nomor 54 tahun 2017 tentang badan Usaha milik daerah, serta peraturan perundang-undangan Terkait lainnya,” ulas bupati.

.Dengan adanya perubahan bentuk badan hukum Bumd, diharapkan akan meningkatkan pelayanan kepada Masyarakat sekaligus memperolah laba. Hal ini sesuai dengan Peran dan fungsi bumd yaitu untuk melayani masyarakat Sekaligus sebagai entitas bisnis yang mencari keuntungan dalam Rangka meningkatkan pendapatan asli daerah, serta tujuan Pendirian bumd yaitu memberikan manfaat bagi perkembangan Perekonomian daerah, menyelenggarakan kemanfaatan umum, Dan memperoleh laba, dapat tercapai secara optimal.

Untuk Jawaban atas pandangan umum Fraksi partai golongan karya

Bahwa penyusunan rancangan peraturan daerah tentang Pt. Bpr delta artha sidoarjo (perseroda) dan perubahan status/ Bentuk hukum perusahaan daerah aneka usaha menjadi Pt. Aneka usaha sidoarjo (perseroda) wajib mempertimbangkan Landasan filosofis, sosiologis, dan yuridis, telah ditindaklanjuti. Penyusunan rancangan peraturan daerah ini telah melalui poses Kajian dalam bentuk naskah akademik dengan mempertimbangkan Aspek filosofis, sosiologis, dan yuridis.

Untuk Jawaban atas pandangan umum Fraksi PAN-PPP, bahwa Pemerintah daerah melalui pembina bumd maupun opd, telah menyinkronkan Program-program pemerintah daerah dengan melibatkan PT. BPR Delta artha.

Salah satunya yang terbaru adalah program kurda Sayang, dan penyaluran dana desa. Selain itu bersama dengan Opd, pt. Bpr delta artha telah berperan aktif dalam kegiatan Penyaluran bantuan-bantuan pemerintah daerah kepada Masyarakat penerima yang terdampak pandemi covid-19, serta Bentuk-bentuk bantuan lainnya. Kami akan terus berupaya Mensinergikan kegiatan para stakeholder termasuk dprd Kabupaten sidoarjo dengan PT. Bpr delta artha sebagai upaya Pengembangan bumd milik pemerintah kabupaten Sidoarjo.

Untuk Jawaban atas pandangan umum

Fraksi gerakan indonesia raya, bahwa Sampai dengan tahun 2006, pemerintah daerah telah menempatkan Dana pada perusahaan daerah aneka usaha sebesar Rp.3.177.598.723,- (tiga miliar seratus tujuh puluh tujuh juta lima Ratus sembilan puluh delapan ribu tujuh ratus dua puluh tiga Rupiah).

Pada tahun 2021 penyertaan modal tersebut digunakan Untuk pengembangan sidoarjo plaza, sedangkan untuk bisnis Plan kedepan bidang usaha yang akan dikembangkan telah Melalui kajian kelayakan usaha.

“Kami sependapat dengan pandangan fraksi gerakan indonesia Raya bahwa penyusunan raperda tentang pt. Bank perkreditan Rakyat delta artha (perseroda) agar sesuai dengan peraturan Perundang-undangan.

Untuk jawaban Fraksi partai nasdem – demokrat, bahwa Pengelolaan perseroan khususnya dalam hal ini bpr delta artha, Telah dilaksanakan dengan baik dan profesional dengan Berpedoman pada ketentuan undang-undang, peraturan Pemerintah, peraturan menteri, peraturan otoritas jasa Keuangan, ketentuan perpajakan, maupun ketentuan lain yang Terkait dengan pengelolaan bpr.

Transparansi, akuntabilitas Serta efektifitas bpr delta artha telah diverifikasi oleh beberapa Pihak, antara lain kantor akuntan publik, ojk, internal audit Maupun pengawasan yang dilakukan oleh komisaris dan pengawas Bumd pemerintah kabupaten sidoarjo.

“Demikian penjelasan kami atas pandangan umum fraksi-fraksi dprd Terhadap rancangan peraturan daerah kabupaten sidaorjo tentang Pt. Bank perkreditan rakyat delta artha (perseroda) dan rancangan Peraturan daerah kabupaten sidaorjo tentang perubahan bentuk Badan hukum perusahaan daerah aneka usaha sidoarjo menjadi pt. Aneka usaha sidoarjo (perseroda). Apabila dalam jawaban eksekutif Ini masih kurang maka akan dijabarkan lebih lanjut dalam rapat Dengan pansus terkait maupun rapat lainnya di lingkungan dprd Kabupaten sidoarjo,” tutup bupati. (Adv/Abidin).

Readers Comments (0)




Update Lumpur Lapindo

Prestasi Sidoarjo Terkini

DLHK Kabupaten Sidoarjo Buat Inovasi Bayar Retribusi Kebersihan Lebih Cepat dan Mudah dengan Sistem Digital Payment (Virtual Account)

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com) Pemerintah Kabupaten Sidoarjo melaluiDinas Lingkungan Hidup ...

Songsong Pemilu 2019, KPU Sidoarjo Gencarkan Sosialisasi Pemanfaatan Formulir A5

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Tahapan sosialisasi menjelang Pemilu 17 April ...

Capaian Istimewa Direktur RSUD Sidoarjo, Raih PPT Pratama Teladan 2018

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Penghargaan diraih Direktur RSUD Sidoarjo, dr. ...

Validasi Data Pemilih Tetap, KPU Terus Sosialisasikan Posko GMHP

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Sejak tanggal 1 Oktober 2018 lalu, ...

Ribuan Warga Ikuti Senam Poco-Poco

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Ribuan warga Sidoarjo ikuti senam poco-poco ...

Kabar Lingkungan Sidoarjo

Batik Jetis