info lowongan kerja info lowongan kerja info lowongan kerja
Agar Tepat Sasaran, Pembagian Sembako Harus Diawasi Dengan Baik | kabarsidoarjo.com
area dewasavideo bokepcerita panas cerita panasFilm pornofoto panas reverse osmosisfilter air minumpabrik air minum Hacker indonesiaorang gantengtrainer seo resep kulinerresep makananresep nusantara berita terupdateBerita unikberita lucus
Sunday, 26 September 2021

Agar Tepat Sasaran, Pembagian Sembako Harus Diawasi Dengan Baik

Published on Agustus 9, 2021 by   ·   No Comments

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Ketua Komisi D DPRD Sidoarjo, H. Dhamroni Chudlori berharap kiprah Pemkab Sidoarjo dalam program bagi-bagi sembako yang menggunakan uang rakyat, harus benar-benar bisa bermanfaat bagi masyarakat.

“Bantuan sudah disampaikan, lha sekarang tugas kita mengawasi apakan bansos itu sudah tepat sasaran apa tidak,” kata Dhamroni tegas.

Hanya saja, fungsi pengawasan tersebut tidak akan bisa dijalankan dengan baik, tanpa bantuan dan peran serta semua elemen masyarakat.

Karena itu, politisi PKB asal Tulangan tersebut mengajak warga kota delta bersama-sama dengan dia mengawasi penyaluran Bantuan Sosial (bansos), baik yang berupa sembako maupun Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD).

“Sangat saya harapkan bantuan masyarakat untuk melaporkan ke kita kalau menemukan adanya penyimpangan di lapangan. Semua laporan yang masuk pasti akan kita tindak lanjuti dengan kroscek di lapangan lalu dinas terkait akan undang untuk hearing,” kata Dhamroni lagi.

Jika mengacu pada surat yang ditandatangani Asisten Bidang Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Sekda Sidoarjo beberapa waktu lalu, sasaran penerima bansos tersebut adalah warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman) dan warga yang terdampak Covid-19.

“Kalau isoman jelas. Lha kalau yang disebut masyarakat terdampak itu yang jadi masalah. Soalnya semua segmen pasti terdampak,” imbuh Dhamroni.

Sementara itu Senin (09/08/2021), Bupati Sidoarjo Achmad Muhdlor Ali berbagi tugas dengan wakilnya, Subandi untuk bersama-sama membagikan bansos pada masyarakat.

Mereka juga melibatkan pimpinan tim penggerak PKK Kabupaten untuk melakukan kegiatan serupa

Jam 9 pagi tadi, bupati yang akrab dengan panggilan Gus Muhdlor itu secara simbolis menyerahkan BLT DD bagi warga miskin yang ada di Desa Tempel Kecamatan Krian.

Satu jam sesudahnya, giliran yang melakukan hal serupa di Balai Desa Durung Bedug kecamatan Candi.

Sedangkan Ny Muhdlor dan Ny Subandi bersama-sama melakukan safari ke desa Kemiri, Bluru Kidul dan Banjar Bendo yang semuanya ada di wilayah Kecamatan Sidoarjo untuk memberikan bansos berupa sembako.(Abidin)

Readers Comments (0)




Update Lumpur Lapindo

Prestasi Sidoarjo Terkini

DLHK Kabupaten Sidoarjo Buat Inovasi Bayar Retribusi Kebersihan Lebih Cepat dan Mudah dengan Sistem Digital Payment (Virtual Account)

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com) Pemerintah Kabupaten Sidoarjo melaluiDinas Lingkungan Hidup ...

Songsong Pemilu 2019, KPU Sidoarjo Gencarkan Sosialisasi Pemanfaatan Formulir A5

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Tahapan sosialisasi menjelang Pemilu 17 April ...

Capaian Istimewa Direktur RSUD Sidoarjo, Raih PPT Pratama Teladan 2018

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Penghargaan diraih Direktur RSUD Sidoarjo, dr. ...

Validasi Data Pemilih Tetap, KPU Terus Sosialisasikan Posko GMHP

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Sejak tanggal 1 Oktober 2018 lalu, ...

Ribuan Warga Ikuti Senam Poco-Poco

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Ribuan warga Sidoarjo ikuti senam poco-poco ...

Kabar Lingkungan Sidoarjo

Batik Jetis