info lowongan kerja info lowongan kerja info lowongan kerja
BHS Sumbang Dua Apar di Pasar Krian, juga Terima Aduan Infrastruktur Pasar Pasar Kurang Layak   | kabarsidoarjo.com
area dewasavideo bokepcerita panas cerita panasFilm pornofoto panas reverse osmosisfilter air minumpabrik air minum Hacker indonesiaorang gantengtrainer seo resep kulinerresep makananresep nusantara berita terupdateBerita unikberita lucus
Tuesday, 17 May 2022

BHS Sumbang Dua Apar di Pasar Krian, juga Terima Aduan Infrastruktur Pasar Pasar Kurang Layak  

Published on Februari 23, 2022 by   ·   No Comments

SIDOARJO (KABARSIDOARJO.COM) Anggota dewan pakar DPP Partai Gerindra, Ir H Bambang Haryo Soekartono berkunjung ke Pasar Krian, Krian, Kabupaten Sidoarjo. BHS, panggilan akrab Bambang Haryo Soekartono ini bertemu perwakilan pedagang dan menyerap aspirasi para pedagang.

BHs saat meninjau Pasar tingkat Krian

Dalam pertemuan tersebut, BHS mendapat aduan dari para pedagang jika di pasar Krian selama ini belum ada pembenahan secara signifikan. Meski ada pembenahan atap pasar, namun kondisi infrastruktur lainnya belum ada perbaikan maksimal.

“Saya ingin melihat yang ada di berita- berita, pasar ada pembenahan yang luar biasa.Tapi ternyata disini (pasar krian,Red) tidak ada perbaikan infrastruktur secara signifikan,” ujar BHS, Rabu (23/02/2022).

Seharusnya Pasar tradisional yang menjadi urat nadi perekonomian, harus dilakukan perbaikan mulai infrastruktur, akses jalan hingga perbaikan lainnya. Terlebih pasar tersebut merupakan tradisional yang rata-rata masyarakat yang datang dari kalangan menengah ke bawah.

“Masyrakat harus dilingdungi dan nyaman saat datang ke pasar. Harus dilindungi pedagang pasar tradisional, termasuk nyawa dan dagagannya jika terjadi kebakaran,” tegas Ketua Dewan Penasehat DPD Partai Gerindra Jatim ini.

Dalam pertemuan, pedagang menyampaikan jika Alat Pemadam Api Ringan (Apar) setahun lalu ditarik oleh dinas terkait. Namun sampai sekarang tidak kembali sehingga di pasar krian tidak ada Apar.

Atas aduan ini, BHS mendesak pemerintah daerah untuk segera memberikan kenyamanan kepada para pedagang dan para konsumen. Termasuk, alat pemadam api ringan (apar) yang ditarik tahun lalu dikembalikan lagi ke pedagang.

“Selain melihat kondisi pasar dan menerima aduan dari para pedagang, saya hari ini menyumbangkan dua tabung Apar. Semoga ini bermanfaat.Pemerintah juga perlu mengambalikan tabung yang ditarik agar pedagang nyaman,” terangnya.

BHS juga memonitor terkait kondisi stok kebutuhan minyak goreng dan produksi tahu dan tempe yang langka di pasar Krian. Atas kondisi ini, pihaknya berharap pemerintah segera mengatasi persoalan tersebut.

Sementara itu, Sholeh Ketua Paguyuban Pasar mengatakan berterima kasih atas kehadiran BHS, dimana masih ada tokoh masyarakat yang peduli terhadap kondisi pedagang tradisional. Di Pasar Krian ada sekitar 4.600 pedagang.

“Kami mengucapkan terima kasih, pak BHS telah menyumbangkan dua tabung Apar dan peduli terhadap nasip pedahang,” katanya. (KB1/RED)

 

Tags: , , ,

Readers Comments (0)




Update Lumpur Lapindo

Prestasi Sidoarjo Terkini

Deltras Latihan Perdana Usai Lebaran di Lapangan Jenggolo

Sidoarjo (kabarsidoarjo.com) - Deltras Sidoarjo, memulai latihan awal ...

Bupati Launching RSUD Sidoarjo Barat, Sementara Layani Rawat Jalan

SIDOARJO (KABARSIDOARJO.COM) Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor (Gus Muhdlor) ...

Imigrasi Surabaya Luncurkan 4 Aplikasi Baru

SIDOARJO (KABARSIDOARJO.COM) Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI ...

DLHK Kabupaten Sidoarjo Buat Inovasi Bayar Retribusi Kebersihan Lebih Cepat dan Mudah dengan Sistem Digital Payment (Virtual Account)

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com) Pemerintah Kabupaten Sidoarjo melaluiDinas Lingkungan Hidup ...

Songsong Pemilu 2019, KPU Sidoarjo Gencarkan Sosialisasi Pemanfaatan Formulir A5

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Tahapan sosialisasi menjelang Pemilu 17 April ...

Kabar Lingkungan Sidoarjo

Batik Jetis