info lowongan kerja info lowongan kerja info lowongan kerja
Lusi Raih Juara III Wisata Unik Indonesia | kabarsidoarjo.com
area dewasavideo bokepcerita panas cerita panasFilm pornofoto panas reverse osmosisfilter air minumpabrik air minum Hacker indonesiaorang gantengtrainer seo resep kulinerresep makananresep nusantara berita terupdateBerita unikberita lucus
Monday, 25 June 2018

Lusi Raih Juara III Wisata Unik Indonesia

Published on November 27, 2017 by   ·   No Comments

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Intako (Industri Tas dan Koper) Tanggulangin, berhasil meraih juara Kedua tempat Wisata Belanja Terpopuler, dan Lumpur Sidoarjo (Lusi) meraih juara Ketiga tempat Wisata Terunik di Indonesia, dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia 2017 yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata.

Sebanyak 15 kategori juga diperebutkan oleh sejumlah daerah, termasuk kategori obyek wisata unik terpopuler yang dimenangkan oleh Gua Jomblang (Yogyakarta).

Disusul Pulau Gunung Api Batubara (NTT), dan peringkat ketiga Lusi (Lumpur Sidoarjo), Jawa Timur.

“Penghargaan yang kami terima ini merupakan hasil kerja sama masyarakat dengan Pemkab Sidoarjo. Kami ucapkan terima kasih dan tentu raihan menjadi juara Dua dan Tiga dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia 2017 ini, akan menjadi pendorong dan motivasi untuk memajukan pariwisata dan ekonomi kreatif di Pemkab Sidoarjo,” ujar Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah.
Bupati menjelaskan, Pemkab Sidoarjo terus menggarap sektor pariwisata, khususnya dalam pengembangan ekonomi kreatif.

Pemkab juga terus melakukan promosi baik di dalam maupun luar negeri, untuk memasarkan produk yang dihasilan UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) di wilayah Tanggulangin.

“Dampak pariwisata belanja terpopuler Intako Tanggulangin, sangat signifikan bagi kas daerah dan hal ini akan terus kita genjot termasuk untuk membantu upaya pemerintah pusat dalam meningkatkan sektor pariwisata. Target ke depan wisata belanja Intako bisa memberikan pemasukan yang lebih besar lagi untuk Pemkab Sidoarjo,” terang bupati.

Pada kesempatan sama, Sekretaris Kementerian Pariwisata Ukus Kuswara mengatakan, anugerah pariwisata yang digelar untuk kali kedua itu, bertujuan untuk memacu seluruh daerah mengembangkan kekayaan alam, kuliner dan tradisi melalui kemasan pariwisata.

Sektor ini bisa memberikan banyak dampak positif kepada daerah selain pemasukan untuk kas daerah juga dapat mendorong pertumbuhan usaha kecil dan menengah termasuk usaha kreatif.(Abidin)

Readers Comments (0)




Update Lumpur Lapindo

Prestasi Sidoarjo Terkini

RSD Sidoarjo Raih Indonesia Markets Festival

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Pelayanan publik RSUD Kabupaten Sidoarjo, berhasil ...

Seribu Lebih Atlit Bulutangkis Ikuti Kejurkab Piala Bupati Sidoarjo

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com) - Seribu lebih atlit bulutangkis dari ...

Hari Peduli Sampah Nasional, ZWA 4 Sosialisasi Metode Takakura

WONOAYU (kabarsidoarjo.com)- Zero Waste Academi (ZWA) kelompok 4 ...

18 Ketua Forwasi Kecamatan Dilantik

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Ketua Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia ...

KONI Kecamatan Terbentuk, PSSI Berharap Muncul Bibit Pesepak Bola Handal

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Pasca pelantikan KONI tingkat kecamatan se ...

Kabar Lingkungan Sidoarjo

Batik Jetis