info lowongan kerja info lowongan kerja info lowongan kerja
Gandeng Umsida, Pemkab Gelar Seminar Revitalisasi Kawasan Lumpur Dan Skema Pembiayaan KPBU | kabarsidoarjo.com
area dewasavideo bokepcerita panas cerita panasFilm pornofoto panas reverse osmosisfilter air minumpabrik air minum Hacker indonesiaorang gantengtrainer seo resep kulinerresep makananresep nusantara berita terupdateBerita unikberita lucus
Monday, 25 May 2020

Gandeng Umsida, Pemkab Gelar Seminar Revitalisasi Kawasan Lumpur Dan Skema Pembiayaan KPBU

Published on Desember 30, 2019 by   ·   No Comments

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Rektor Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) Drs. Hidayatulloh M.Si, meminta mahasiswanya bisa menjadi bagian dari perjuangan Muhammadiyah.

Salah satunya dengan menjadi agen perubahan untuk turut mensejahterakan masyarakat.

“Mahasiswa harus berani dan mau bersama-sama menyikapi pembangunan di Sidoarjo ini seperti apa. Karena sangat banyak program pemerintah yang perlu disinergikan dengan akademisi,” ujar Hidayatulloh MSi saat memberikan sambutan dalam seminar kebijakan publik eksistensi mahasiswa dalam membangun Sidoarjo, Senin (30/12/2019) di auditorium Achmad Dahlan Umsida Sidoarjo.

Disampaikan Hidayatulloh , Sudah selayaknya memang pemerintah melakukan komunikasi dengan perguruan tinggi, untuk berbagai program pembangunan yang akan dijalankan sebagai upaya untuk mensejahterahkan masyarakat.

“Tentunya tidak hanya berhenti di forum seminar seperti ini, harus ada tindaklanjut dari hasil diskusi ini,”ucap Hadayatulloh.

Menurut Rektor Umsida, Forum diskusi seperti yang digelar ini bisa menjadi wadah untuk mengkomunikasikan berbagai program pembangunan berikut dengan permasalahan yang timbul untuk mendapatkan solusi melalui kajian ilmiah.

Dalam seminar yang juga membahas Kondisi geologi dan upaya revitalisasi kawasan Porong pasca bencana luapan lumpur, dan soal Kerjasama pemerintah badan usaha (KPBU) ini, menghadirkan Kepala DPMPTSP Kabupaten Sidoarjo Ary Suryono dan Ketua Ahli Geologi Indonesia Pengurus Daerah Jawa Timur Handoko Teguh Wibowo sebagai pemateri.

Hadir juga Bupati Sidoarjo Saiful Ilah sebagai Key note Speaker.

Dalam paparannya Bupati Sidoarjo Saiful Ilah mengatakan, para generasi muda harus harus diberikan pencerahan dan pemahaman terhadap berbagai permasalahan yang ada di Sidoarjo.

Dua diantaranya luapan lumpur, dan alternatif pembiayaan pembangunan dengan sistem KPBU yang akhir-akhir ini sempat mengemuka.

“Melalui forum diskusi ilmiah yang digelar ini, para mahasiswa akan mendapatkan penjelasan sekaligus solusi,”ucap Bupati.

Dengan demikian lanjut Saiful, diharapkan mahasiswa akan paham dan selanjutnya akan menyampaikan ke masyarakat dari hasil kajian ilmiah yang dibahas ini.(Abidin)

Readers Comments (0)




Update Lumpur Lapindo

Prestasi Sidoarjo Terkini

Songsong Pemilu 2019, KPU Sidoarjo Gencarkan Sosialisasi Pemanfaatan Formulir A5

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Tahapan sosialisasi menjelang Pemilu 17 April ...

Capaian Istimewa Direktur RSUD Sidoarjo, Raih PPT Pratama Teladan 2018

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Penghargaan diraih Direktur RSUD Sidoarjo, dr. ...

Validasi Data Pemilih Tetap, KPU Terus Sosialisasikan Posko GMHP

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Sejak tanggal 1 Oktober 2018 lalu, ...

Ribuan Warga Ikuti Senam Poco-Poco

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Ribuan warga Sidoarjo ikuti senam poco-poco ...

Cari Bibit Atlit Handal Lewat Porkab 2018

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Dalam menggali potensi bibit-bibit atlet yang ...

Kabar Lingkungan Sidoarjo

Batik Jetis