info lowongan kerja info lowongan kerja info lowongan kerja
Pimpinan Dewan Dan Pimpinan Komisi D, Inspeksi Kesiapan Tiga Rumah Sakit Tangani Kasus Virus Covid-19 | kabarsidoarjo.com
area dewasavideo bokepcerita panas cerita panasFilm pornofoto panas reverse osmosisfilter air minumpabrik air minum Hacker indonesiaorang gantengtrainer seo resep kulinerresep makananresep nusantara berita terupdateBerita unikberita lucus
Sunday, 9 August 2020

Pimpinan Dewan Dan Pimpinan Komisi D, Inspeksi Kesiapan Tiga Rumah Sakit Tangani Kasus Virus Covid-19

Published on Maret 17, 2020 by   ·   No Comments

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- H.Usman MKes ketua DPRD Sidoarjo didampingi Bambang Riyoko wakil ketua dewan, H.Damroni Chudlori ketua komisi D dan Zahlul Yussar wakil ketua komisi D, melakukan inspeksi kesiapan tiga rumah sakit Sidoarjo yang ditunjuk sebagai rumah rujukan kasus Covid-19, Selasa (17/3/2020).

Ruang isolasi di RS Siti Hajar

Inspeksi pertama dilakukan di RSUD Sidoarjo, rombongan diterima langsung Dirut RSUD Sidoarjo dr Atok Irawan.

Disini, rombongan melihat dari dekat ruang isolasi, dimana pasien terduga virus Corona dirawat secara intensif.

Selanjutnya, rombongan melakukan pertemuan di ruang florance RSUD Sidoarjo, untuk mendapatkan kejelasan dari kesiapan RSUD melakukan penanganan pasien virus covid 19.

Ditemui selepas pertemuan, ketua DPRD Sidoarjo menyatakan, tujuan dari inspeksi ini, untuk melihat sejauh mana kesiapan RSUD Sidoarjo, yang menjadi salah satu rumah sakit rujulan kasus corona yang ditunjuk Gubernur Jawa Timur di Sidoarjo.

“Sebagai bagian dari pemerintahan, kami cukup puas dengan paparan kesiapan RSUD Sidoarjo dalam menangani kasus virus Corona,” jelas Usman.

Sementara itu Dirut RSUD Sidoarjo dr Atok Irawan menyatakan untuk antisipasi penyebaran virus Corona, pihaknya melakukan pembatasan pengunjung ke RSUD.

Pengantar atau penunggu pasien dibatasi hanya diperbolehkan 1 orang, setiap pengunjung dilakukan screening suhu badan.

Jika ada pengujung yang ditemukan dengan suhu badan di atas 37 derajat maka disarankan dilakukan pemeriksaan dan pihak rumah sakit akan melakukan pemantauan.

“Kebijakan pembatasan pengunjung sudah mulai diberlakukan hari ini, senin 16 maret sampai batas waktu yang belum ditentukan, penunggu pasien hanya diperbolehkan 1 orang dan setiap pengunjung akan kita cek suhu badannya. Kebijakan ini kita lakukan sebagai upaya meningkatkan kewaspadaan penyebaran Covid-19. RSUD Sidoarjo juga tengah memperbanyak ruang isolasi untuk antisipasi tambahan pasien dengan suspect Covid-19”, kata Atok Irawan.

Selanjutnya setelah melakukan inspeksi di RSUD Sidoarjo, rombongan bergerak ke RS Siti Hajar untuk juga melakukan inspeksi serupa.

Di rumah sakit milik Muslimat NU ini, rombongan ditunjukkan 6 ruang dari 10 ruang yang siap digunakan untuk penanganan pasien suspect virus Corona. (Abidin)

Readers Comments (0)




Update Lumpur Lapindo

Prestasi Sidoarjo Terkini

Songsong Pemilu 2019, KPU Sidoarjo Gencarkan Sosialisasi Pemanfaatan Formulir A5

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Tahapan sosialisasi menjelang Pemilu 17 April ...

Capaian Istimewa Direktur RSUD Sidoarjo, Raih PPT Pratama Teladan 2018

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Penghargaan diraih Direktur RSUD Sidoarjo, dr. ...

Validasi Data Pemilih Tetap, KPU Terus Sosialisasikan Posko GMHP

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Sejak tanggal 1 Oktober 2018 lalu, ...

Ribuan Warga Ikuti Senam Poco-Poco

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Ribuan warga Sidoarjo ikuti senam poco-poco ...

Cari Bibit Atlit Handal Lewat Porkab 2018

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Dalam menggali potensi bibit-bibit atlet yang ...

Kabar Lingkungan Sidoarjo

Batik Jetis