info lowongan kerja info lowongan kerja info lowongan kerja
Prihatin Jumlah Pasien Covid-19 Bertambah, Hidar Assegaf Siapkan 10 Ruko Untuk Perawatan | kabarsidoarjo.com
area dewasavideo bokepcerita panas cerita panasFilm pornofoto panas reverse osmosisfilter air minumpabrik air minum Hacker indonesiaorang gantengtrainer seo resep kulinerresep makananresep nusantara berita terupdateBerita unikberita lucus
Saturday, 15 August 2020

Prihatin Jumlah Pasien Covid-19 Bertambah, Hidar Assegaf Siapkan 10 Ruko Untuk Perawatan

Published on April 17, 2020 by   ·   No Comments

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Semakin banyaknya jumlah pasien positif corona di Sidoarjo saat ini, menggugah empati H.Hidar Assegaf Bakal Calon Wakil Bupati Sidoarjo, dengan meminjamkan 10 unit ruko dua lantainya di area Sunbiz, Jl Arteri Porong pada Pemkab Sidoarjo untuk membantu program penanganan Covid-19.

Ruko yang disiapkan Hidar Assegaf

“Pemberian pinjaman ini didasari sebuah niat untuk menolong sesama serta meringankan beban Pemkab Sidoarjo dalam penyediaan ruang isolasi dan perawatan bagi korban terinfeksi virus corona,” kata Hidar saat ditemui di kantornya, Jum’at (17/04/2020).

Hidar menambahkan, saat ini tren jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan juga yang telah dinyatakan positif Covid-19 terus mengalami penambahan yang signifikan.

Disisi lain, hal tersebut belum berimbang dengan penyediaan ruang isolasi medis di lima rumah sakit rujukan yang sudah ada.

Berdasarkan informasi yang diterimanya, saat ini total ada 32 bed di RSUD Sidoarjo, RS Siti Hajar, Mitra Keluarga, Siti Khotijah dan Anwar Medika. Namun rencana penggunaan Puskesmas Sidodadi-Candi justru ditolak warga setempat.

Untuk itu, Pemkab Sidoarjo tengah menyiapkan Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) di Tulangan menjadi ruang isolasi medis dengan kapasitas maksimal 38 bed yang sekarang sudah dalam proses penggarapan.

Namun jumlah itupun bisa jadi kurang mengingat hingga saat ini belum ada tanda-tanda bisa dikendalikannya dengan baik penularan virus yang telah membunuh ratusan ribu orang di seluruh belahan dunia itu.

“Hitungan saya, ke-10 ruko saya tadi bisa menampung sekitar 50 bed sehingga bisa menolong Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sidoarjo dalam penyediaan ruang isolasi medis yang representatif. Apalagi ruko tersebut lokasinya cukup jauh dari kawasan pemukiman warga,” imbuh Hidar yang dikenal publik sebagai Cawabup Nasi Bungkus itu.

Dan lagi, peminjaman itu benar-benar diberikan tanpa ada kompensasi dalam bentuk apapun alias gratis. Dengan begitu Pemkab tak perlu mengalokasikan anggaran sewa atau sejenisnya.

“Saya ikhlas demi kemanusiaan,” imbuh bapak dari tiga orang anak itu.

Saat ini, pihaknya sudah mengajukan surat resmi ke Pemkab Sidoarjo terkait hal tersebut.

“Silahkan digunakan kapanpun pemerintah dan warga Sidoarjo membutuhkan demi kemanusiaan,” pungkas Hidar Assegaff.(Abidin)

Readers Comments (0)




Update Lumpur Lapindo

Prestasi Sidoarjo Terkini

Songsong Pemilu 2019, KPU Sidoarjo Gencarkan Sosialisasi Pemanfaatan Formulir A5

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Tahapan sosialisasi menjelang Pemilu 17 April ...

Capaian Istimewa Direktur RSUD Sidoarjo, Raih PPT Pratama Teladan 2018

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Penghargaan diraih Direktur RSUD Sidoarjo, dr. ...

Validasi Data Pemilih Tetap, KPU Terus Sosialisasikan Posko GMHP

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Sejak tanggal 1 Oktober 2018 lalu, ...

Ribuan Warga Ikuti Senam Poco-Poco

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Ribuan warga Sidoarjo ikuti senam poco-poco ...

Cari Bibit Atlit Handal Lewat Porkab 2018

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Dalam menggali potensi bibit-bibit atlet yang ...

Kabar Lingkungan Sidoarjo

Batik Jetis