info lowongan kerja info lowongan kerja info lowongan kerja
Warga Sidoarjo Tolak Rizieq Shihab | kabarsidoarjo.com
area dewasavideo bokepcerita panas cerita panasFilm pornofoto panas reverse osmosisfilter air minumpabrik air minum Hacker indonesiaorang gantengtrainer seo resep kulinerresep makananresep nusantara berita terupdateBerita unikberita lucus
Saturday, 28 November 2020

Warga Sidoarjo Tolak Rizieq Shihab

Published on November 21, 2020 by   ·   No Comments

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Kedatangan petinggi Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) di Indonesia, memunculkan aksi penolakan di masyarakat Indonesia, dan juga di Sidoarjo.

Di depan monumen Jayandaru yang berada di Alun-alun Kota Sidoarjo, beberapa kelompok organisasi Masyarakat yang tergabung dalam komunitas Aliansi Umat Islam Tolak Habib Rizieq Shihab, menyampaikan aspirasinya untuk menolak kedatangan HRS di Jawa Timur khususnya di Kota Delta Sidoarjo.

Dalam kesempatan itu Sumi Harsono selaku koordinator aksi mengatakan, sebagai bentuk pencegahan dan antisipasi terjadinya kembali konflik SARA di tengah masyarakat Sidoarjo yang rukun dan damai serta saling menghormati, pihaknya menolak kedatangan HRS di Sidoarjo.

“Kami menyatakan menolak kedatangan Habib Rizieq Shihab ke Jawa Timur khususnya di tanah Kota Delta tercinta ini, dalam rangka menjaga keutuhan NKRI,” ucap Sumi di lokasi. Sabtu, (21/11/2020).

Beberapa ormas yang tergabung dalam aksi tersebut adalah Ikatan Keluarga Besar Ponpes Darul Ulum (Ikapdar), GP Anshor, PMII Unsuri dan Lembaga Swadaya Masyarakat Seven Gab.

Berdasarkan pantauan Xtimenews.com di lapangan, para elemen masyarakat tersebut membwa banner yang bertuliskan menola kedatangan HRS di Sidoarjo, mereka sengaja mencoret tulisan Habib menggunakan spidol bertinta hitam karena dianggap HRS tidak layak dianggap sebagai Habib.

Bukah hanya itu, mereka juga menyobek foto dan tulisan Habib di baner kemudian mengguntingnya menjadi potongan kecil kemudian mebuang dan menginjak-injak potongan tersebut. Aksi tersebut berlangsung secara damai dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kembali dikatakan Sumi Harsono bahwa semua elemen masyarakat yang ada di Sidoarjo ini menolak keras keberadaan HRS. Karena tidak pantas apa yang dilakukan oleh seorang Habib selalu memprovokasi dan memecah belah umat Islam.

“Karena kehadirannya Habib Rizieq ini justru tidak membuat umat Islam kuat. Dan anak-anak bangsa juga tidak menjadi satu kesatuan yang kuat. Tapi justru kehadirannya Rizieq ini mengarah kepada provokasi perpecahan,” kata Sumi kepada Xtimenews.com.

Sumi menambahkan, pihaknya memberikan dukungan penuh kepada Pemerintah pusat khususnya aparat keamanan TNI dan Polri, Untuk mengambil langkah-langkah yang dianggap penting demi menyelamatkan NKRI.

upaya mengambil tindakan yang tegas terhadap Rizieq, apabila mengarah adanya perpecahan bangsa.

“Kami masyarakat Sidoarjo bersama elemen-elemen ormas Islam Sidoarjo. Meminta pemerintah pusat untuk mengambil langkah dan sikap yang lebih tegas. Kalau perlu FPI itu dibubarkan,” terangnya.(red)

Readers Comments (0)




Update Lumpur Lapindo

Prestasi Sidoarjo Terkini

Songsong Pemilu 2019, KPU Sidoarjo Gencarkan Sosialisasi Pemanfaatan Formulir A5

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Tahapan sosialisasi menjelang Pemilu 17 April ...

Capaian Istimewa Direktur RSUD Sidoarjo, Raih PPT Pratama Teladan 2018

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Penghargaan diraih Direktur RSUD Sidoarjo, dr. ...

Validasi Data Pemilih Tetap, KPU Terus Sosialisasikan Posko GMHP

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Sejak tanggal 1 Oktober 2018 lalu, ...

Ribuan Warga Ikuti Senam Poco-Poco

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Ribuan warga Sidoarjo ikuti senam poco-poco ...

Cari Bibit Atlit Handal Lewat Porkab 2018

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Dalam menggali potensi bibit-bibit atlet yang ...

Kabar Lingkungan Sidoarjo

Batik Jetis