info lowongan kerja info lowongan kerja info lowongan kerja
Lapas Surabaya Komitmen Wujudkan Wilayah Bebas Korupsi | kabarsidoarjo.com
area dewasavideo bokepcerita panas cerita panasFilm pornofoto panas reverse osmosisfilter air minumpabrik air minum Hacker indonesiaorang gantengtrainer seo resep kulinerresep makananresep nusantara berita terupdateBerita unikberita lucus
Monday, 25 October 2021

Lapas Surabaya Komitmen Wujudkan Wilayah Bebas Korupsi

Published on September 16, 2021 by   ·   No Comments

SIDOARJO (KABARSIDOARJO.COM) – Lapas I Surabaya Kanwil Kemenkumham Jatim siap menuju zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Untuk memastikan pelaksanaannya berjalan on the track, Tim Penilai Internal (TPI) dari Inspektorat jenderal Kemenkumham melakukan monitoring dan evaluasi di lapas yang dipimpin Gun Gun Gunawan.

TPI didampingi Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim Krismono. Tim yang dipimpin Inspektur Wilayah VI Marasidin Siregar itu diajak berkeliling ke beberapa lokasi di area Lapas Porong. Mulai dari area parkir, alur pendaftaran titipan barang bawaan kunjungan, hingga ruang tunggu pengunjung terdapat beberapa fasilitas seperti ruang Laktasi, area bermain anak, serta Gedung Pusat Layanan Terpadu.

Selanjutnya, rombongan menuju Graha MD Arifin untuk melaksanakan evaluasi. Kalapas Gun Gun memaparkan capaian jajarannya. Menurutnya, sudah banyak perubahan yang dilakukan jajarannya. Gun Gun menyampaikan bahwa pihaknya terus membenahi sarpras sehingga pengguna layanan semakin nyaman. 

“Pelayanan kami one stop service, jadi cukup di satu ruangan, semua urusan beres,” kata Gun Gun.

Pihaknya menekankan bahwa melakukan pembinaan perubahan mindset dan culture set melalui program NGASO (Ngaji Solat Bareng). Dengan begitu, tercipta kekompakan dan pegawai maupun warga binaan menjadi lebih religius. Pihaknya juga meluncurkan program pelayanan kesehatan keliling. Maklum, karena lokasi yang luas, warga binaan jarang yang melapor ketika sakit.

“WBP yang sakit kita jemput, selesai dirawat kita antar ke bloknya,” tegas Gun Gun.

Untuk sisi keamanan, Lapas Surabaya punya Tim Macan Kumbang. Tim ini sangat mobile dan dilatih agar cepat menyelesaikan masalah keamanan dan ketertiban lapas. Selain senjata lengkap, tim khusus ini juga menggunakan mobil mini untuk operasional.

“Tim ini akan langsung tanggap ketika ada masalah atau potensi masalah, namun tetap dengan cara-cara yang humanis,” tegasnya.

Pria asli Bandung ini lantas menceritakan hasil pembinaan warga binaan. Mulai hasil bumi seperti terong, cabai, budidaya lele hingga olahan tahu nigarin serta industri meubeler. Marasidin mengapresiasin paparan dari Gun Gun.
Namun, masih banyakyang perlu dipersiapkan untuk menghadapi Tim Penilai Nasional (TPN). Marasidin berpesan agar Lapas Surabaya bersiap menghadapi mysterious shopper yang bisa datang kapan saja untuk mengecek komitmen dari satker. (KB1/RED)

Tags: ,

Readers Comments (0)




Update Lumpur Lapindo

Prestasi Sidoarjo Terkini

DLHK Kabupaten Sidoarjo Buat Inovasi Bayar Retribusi Kebersihan Lebih Cepat dan Mudah dengan Sistem Digital Payment (Virtual Account)

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com) Pemerintah Kabupaten Sidoarjo melaluiDinas Lingkungan Hidup ...

Songsong Pemilu 2019, KPU Sidoarjo Gencarkan Sosialisasi Pemanfaatan Formulir A5

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Tahapan sosialisasi menjelang Pemilu 17 April ...

Capaian Istimewa Direktur RSUD Sidoarjo, Raih PPT Pratama Teladan 2018

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Penghargaan diraih Direktur RSUD Sidoarjo, dr. ...

Validasi Data Pemilih Tetap, KPU Terus Sosialisasikan Posko GMHP

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Sejak tanggal 1 Oktober 2018 lalu, ...

Ribuan Warga Ikuti Senam Poco-Poco

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Ribuan warga Sidoarjo ikuti senam poco-poco ...

Kabar Lingkungan Sidoarjo

Batik Jetis