info lowongan kerja info lowongan kerja info lowongan kerja
Wabup Minta Semua Komponen Siaga Bencana | kabarsidoarjo.com
area dewasavideo bokepcerita panas cerita panasFilm pornofoto panas reverse osmosisfilter air minumpabrik air minum Hacker indonesiaorang gantengtrainer seo resep kulinerresep makananresep nusantara berita terupdateBerita unikberita lucus
Tuesday, 30 November 2021

Wabup Minta Semua Komponen Siaga Bencana

Published on Oktober 25, 2021 by   ·   No Comments

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com) – Ratusan personil dari berbagai instansi pemerintah Kabupaten Sidoarjo disiagakan dalam apel gelar pasukan mengantisipasi bencana. Apel gabungan yang dipimpin Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi SH digelar di halaman Mapolresta Sidoarjo, Senin, (25/10).

Personil gabungan tersebut terdiri dari anggota Polresta Sidoarjo, Kodim 0816 Sidoarjo, Dinas Perhubungan Sidoarjo, Satpol PP Sidoarjo serta BPBD Sidoarjo dan petugas PMK.

Peralatan penanggulangan bencana juga ikut disiapkan dalam apel yang dihadiri Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf Muhammad Iswan Nusi serta Ketua DPRD Sidoarjo H. Usman M.Kes dan Kepala Pelaksana BPBD Sidoarjo Ir. Dwijo Prawito M.MT.

Dalam sambutannya, Wabup H. Subandi mengatakan Kabupaten Sidoarjo menjadi salah satu kabupaten di Jawa Timur yang sering dilanda bencana.

Khususnya bencana alam hidrometeorologi seperti banjir maupun angin puting beliung.

Meningkatnya intensitas bencana alam hidrometeorologi tersebut dipengaruhi berbagai faktor.

Seperti meningkatnya jumlah penduduk, urbanisasi, degradasi lingkungan, kemiskinan serta pengaruh perubahan iklim global.

“Dan tidak bisa dipungkiri intensitas dan kompleksitas bencana di era modern ini telah menimbulkan korban jiwa, kerusakan dan kerugian yang besar,”ucapnya di hadapan peserta apel.

Melihat hal itu lanjut Wabup H. Subandi, diperlukan kewaspadaan dini menghadapi potensi bencana. Terlebih yang saat ini akan memasuki musim penghujan.

BMKG memprakirakan pada bulan November wilayah Kabupaten Sidoarjo akan memasuki musim penghujan.

Puncaknya pada bulan Januari hingga Februari tahun 2022. Bahkan BMKG melihat kemungkinan adanya peningkatan intensitas curah hujan. Hal tersebut dikarenakan adanya pengaruh badai La Nina yang dapat memicu peningkatan curah hujan hingga 20 sampai 70 persen.

“Dengan adanya potensi peningkatan curah hujan pada periode musim hujan maka perlu kewaspadaan dan kesiapsiagaan terhadap potensi lanjutan dari curah hujan tinggi yang berpotensi memicu bencana hidrometeorologi,”ujarnya.(Abidin).

Readers Comments (0)




Update Lumpur Lapindo

Prestasi Sidoarjo Terkini

DLHK Kabupaten Sidoarjo Buat Inovasi Bayar Retribusi Kebersihan Lebih Cepat dan Mudah dengan Sistem Digital Payment (Virtual Account)

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com) Pemerintah Kabupaten Sidoarjo melaluiDinas Lingkungan Hidup ...

Songsong Pemilu 2019, KPU Sidoarjo Gencarkan Sosialisasi Pemanfaatan Formulir A5

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Tahapan sosialisasi menjelang Pemilu 17 April ...

Capaian Istimewa Direktur RSUD Sidoarjo, Raih PPT Pratama Teladan 2018

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Penghargaan diraih Direktur RSUD Sidoarjo, dr. ...

Validasi Data Pemilih Tetap, KPU Terus Sosialisasikan Posko GMHP

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Sejak tanggal 1 Oktober 2018 lalu, ...

Ribuan Warga Ikuti Senam Poco-Poco

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Ribuan warga Sidoarjo ikuti senam poco-poco ...

Kabar Lingkungan Sidoarjo

Batik Jetis