info lowongan kerja info lowongan kerja info lowongan kerja
MKKS SMA Swasta Gelar Pameran Pendidikan di Lippo Plaza | kabarsidoarjo.com
area dewasavideo bokepcerita panas cerita panasFilm pornofoto panas reverse osmosisfilter air minumpabrik air minum Hacker indonesiaorang gantengtrainer seo resep kulinerresep makananresep nusantara berita terupdateBerita unikberita lucus
Tuesday, 17 May 2022

MKKS SMA Swasta Gelar Pameran Pendidikan di Lippo Plaza

Published on Mei 9, 2022 by   ·   No Comments

Sidoarjo (kabarsidoarjo.com) – Pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Swasta Sidoarjo membuka serangkaian kegiatan pameran pendidikan, Senin (9/5/2022).

Kali ini, serangkaian kegiatan pameran pendidikan tidak lagi digelar di tanah lapang, tapi di dalam salah satu pusat perbelanjaan di Sidoarjo yakni, Mall Lippo Plaza Sidoarjo.

Dengan harapan bisa saling memberi kontribusi kepada masyarakat serta pelaku usaha ini sejalan dengan sistem pendidikan saat ini, sekolah penggerak.

Pameran pendidikan ini, dikemas dalam Sidoarjo School Fest, tema You Are the Future. Rencananya, akan berlangsung selama satu Minggu, mulai Senin 9 Mei, sampai Minggu 15 Mei 2022, nanti.

Ketua panitia Sidoarjo Schoole Fast, Mohammad Ahsan Isnaini mengatakan, pameran pendidikan bisa digelar atas kerjasama dengan Lippo Plaza Sidoarjo.

“Ajang pameran pendidikan ini telah diikuti 13 peserta, dari lembaga sekolah swasta SMA yang ada di Sidoarjo. Sudah disiapkan stand pameran untuk menampilkan karya, dan keunggulannya masing-masing,” katanya, Senin (9/5/2022).

Dalam serangkaian acara ini, lanjut Ahsan, juga mengajak lembaga sekolah negeri maupun swasta di tingkat SMP untuk mengikuti sesi lomba. Seperti, lomba nyanyi solo, rangking 1, dan pidato Bahasa Inggris.

“Acara ini juga dimeriahkan sesi lomba untuk peserta didik dari tingkat SMP. Sedangkan, untuk peserta Sidoarjo School Fast diberikan kesempatan secara bergantian menampilkan keunggulannya. Per hari dua SMA yang memamerkan keunggulanya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua MKKS SMA Swasta Sidoarjo, Wigatiningsih menyampaikan, jika ajang pameran ini digelar sebagai ajang ekspo sekolah. Mempamerkan keunggulan dari masing-masing sekolah swasta di Sidoarjo, yang layak menjadi mitra pendidikan, di kalangan masyarakat menengah ke atas.

“Kami unggulkan karya kami. Ditengah-tengah kalangan masyarakat ke atas di sini kami pamerkan keunggulan lembaga sekolah swasta kami. Karena itu, kami gelar serangkaian acara ini di sini. Tak lagi di lapangan,” tuturnya.

Terpisah, Pengawas Pendidikan, Dinas Pendidikan (Dispendik) Pemprov Jawa Timur Cabang Sidoarjo, Saji mengapresiasi tim penyelenggara, MKKS SMA Sidoarjo. Acara semacam ini perlu disemarakkan.

“Tentu kegiatan semacam ini harus terus ditindaklanjuti. Di tahun akan datang, agar lembaga sekolah lain dapat menjadi peserta. Jika kali ini bisa diikuti 13 peserta, nantinya secara bergantian, atau lebih banyak yang menjadi peserta,” katanya.

Dengan digelarnya acara ini, juga sebagai wujud implementasi sistem pendidikan baru yakni, sekolah penggerak. Dengan melibatkan peran masyarakat ini, guna menunjang mutu pendidikan. Sekaligus cara ini memudahkan dalam mensosialisasikan keunggulan sekolahnya masing-masing.

“Acara semacam ini, kolaborasi yang luar biasa. Dengan acara ini, pengunjung tak hanya menikmati pameran pendidikan saja, tapi lewat event semacam ini turut mendongkrak perekonomian warga di sini,” pungkasnya. (Eko Setyawan)

Tags: , ,

Readers Comments (0)




Update Lumpur Lapindo

Prestasi Sidoarjo Terkini

Deltras Latihan Perdana Usai Lebaran di Lapangan Jenggolo

Sidoarjo (kabarsidoarjo.com) - Deltras Sidoarjo, memulai latihan awal ...

Bupati Launching RSUD Sidoarjo Barat, Sementara Layani Rawat Jalan

SIDOARJO (KABARSIDOARJO.COM) Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor (Gus Muhdlor) ...

Imigrasi Surabaya Luncurkan 4 Aplikasi Baru

SIDOARJO (KABARSIDOARJO.COM) Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI ...

DLHK Kabupaten Sidoarjo Buat Inovasi Bayar Retribusi Kebersihan Lebih Cepat dan Mudah dengan Sistem Digital Payment (Virtual Account)

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com) Pemerintah Kabupaten Sidoarjo melaluiDinas Lingkungan Hidup ...

Songsong Pemilu 2019, KPU Sidoarjo Gencarkan Sosialisasi Pemanfaatan Formulir A5

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Tahapan sosialisasi menjelang Pemilu 17 April ...

Kabar Lingkungan Sidoarjo

Batik Jetis