info lowongan kerja info lowongan kerja info lowongan kerja
Gus Muhdlor Resmikan Gedung UGD Puskesmas Jabon, Dukung Jabon Jadi Kawasan Industri | kabarsidoarjo.com
area dewasavideo bokepcerita panas cerita panasFilm pornofoto panas reverse osmosisfilter air minumpabrik air minum Hacker indonesiaorang gantengtrainer seo resep kulinerresep makananresep nusantara berita terupdateBerita unikberita lucus
Tuesday, 17 May 2022

Gus Muhdlor Resmikan Gedung UGD Puskesmas Jabon, Dukung Jabon Jadi Kawasan Industri

Published on Maret 10, 2022 by   ·   No Comments

SIDOARJO (KABARSIDOARJO.COM) Pemkab Sidoarjo membangun ruang Unit Gawat Darurat (UGD) di Puskesmas Jabon menyusul wilayah tersebut akan menjadi kawasan Industri yang tahun ini sudah ada perusahaan yang mulai beroperasi. Pemkab juga sudah merencanakan akan membangun ruang rawat inap untuk meningkatkan pelayanan kesehatan disana.

Peningkatan fasilitas dan layanan kesehatan itu kata Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor (Gus Muhdlor) sebagai bentuk komitmennya dalam memberikan pelayanan dan fasilitas kesehatan yang merata untuk warga Sidoarjo.

Bupati Sidoarjo meresmikan gedung UGD Puskesmas Jabon

“Dibangunnya gedung UGD Puskesmas Jabon ini adalah bentuk peningkatan kapasitas pelayanan kesehatan yang ada di Kecamatan Jabon, dengan mempertimbangkan bahwa Jabon sekarang bukan Jabon yang dahulu karena kedepan akan menjadi kawasan industri,” terang Gus Muhdlor usai meresmikan gedung UGD Puskesmas Jabon. Kamis, (10/3/2022).

Kawasan industry Sidoarjo yang berada di kecamatan Jabon memiliki luas kurang lebih 300 hektar. “Oleh karena itu harus diperkuat dengan peningkatan infrastruktur kesehatan dan apabila terjadi kecelakaan kerja, bisa segera tertangani,” tambahnya.

Dengan adanya pelayanan UGD itu, Gus Muhdlor menyampaikan, pelayanan kesehatan untuk warga Jabon sudah ditingkatkan dan selanjutnya akan dilengkapi ruang rawat inap.”Nantinya, warga Jabon tidak perlu jauh-jauh datang ke RSUD Sidoarjo untuk berobat karena puskemas Jabon selain sudah ada UGD kedepannya akan dilengkapi ruang rawat inap,” kata Gus Muhdlor.

Pemkab juga sudah menyiapkan anggaran JKMM (Jaminan Kesehatan Masyarakat Miskin) untuk warga tidak mampu. Dengan program JKMM warga tidak mampu akan mendapatkan layanan kesehatan gratis yang dibiayai dari dana APBD Sidoarjo.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo drg. Syaf Satriyawan menyampaikan, puskesmas Jabon akan menjadi puskesmas rawat inap. “Nanti akan mendukung pengembangan wilayah industri sehingga diharapkan nantinya akan ada kerjasama terus dalam pengembangannya,” ujarnya. (KS1/RED)

Tags: ,

Readers Comments (0)




Update Lumpur Lapindo

Prestasi Sidoarjo Terkini

Deltras Latihan Perdana Usai Lebaran di Lapangan Jenggolo

Sidoarjo (kabarsidoarjo.com) - Deltras Sidoarjo, memulai latihan awal ...

Bupati Launching RSUD Sidoarjo Barat, Sementara Layani Rawat Jalan

SIDOARJO (KABARSIDOARJO.COM) Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor (Gus Muhdlor) ...

Imigrasi Surabaya Luncurkan 4 Aplikasi Baru

SIDOARJO (KABARSIDOARJO.COM) Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI ...

DLHK Kabupaten Sidoarjo Buat Inovasi Bayar Retribusi Kebersihan Lebih Cepat dan Mudah dengan Sistem Digital Payment (Virtual Account)

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com) Pemerintah Kabupaten Sidoarjo melaluiDinas Lingkungan Hidup ...

Songsong Pemilu 2019, KPU Sidoarjo Gencarkan Sosialisasi Pemanfaatan Formulir A5

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Tahapan sosialisasi menjelang Pemilu 17 April ...

Kabar Lingkungan Sidoarjo

Batik Jetis